Kapolres Bojonegoro Bersama Kepala desa Se-Bojonegoro, Gelar Deklarasi Anti Hoax

8

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si bersama ratusan kepala desa (Kades) Se-Kabupaten Bojonegoro, jawa timur, gelar silaturahmi Kepala desa Bojonegoro bersatu bersama TNI – Polri, Deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan stop SARA dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Kamis (5/4/2018) siang.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Inonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia H Arief Fauzi,SH. Acara selanjutnya adalah sambutan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si.

Dalam kata sambutanya Kapolres Bojonegoro AKBP wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menyampaikan tentang bahayanya berita bohong alias berita hoax bagi kehidupan bermasyarakat. Termasuk , sangat membahayakan dalam kegiatan Pilkada serentak 2018 jika tidak segera ditanggulangi sejak dini.

“Kegiatan Silaturahmi Kepala desa Bojonegoro Bersatu yang digelar merupakan langkah maju yang akan menjadi sarana bagi para kepala desa di Bojonegoro untuk turut mensuksekan pilkada Bojonegoro 2018 dengan memerangi hoax alias berita bohong,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menegaskan.

Tampak, para kepala desa Bojonegoro saat berjoget bersama bintang tamu Nella Kharisma, usai acara Deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan stop SARA dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (5/4/2018)

Dengan demikian para kepala desa di Bojonegoro bakal memiliki sarana untuk turut mensuksekan pesta demokrasi Bojonegoro 2018 ini. Dengan demikian, semua lapisan masyarakat akan bisa turut serta memerangi berita hoax untuk kerja bersama demi suksesnya pilkada Bojonegoro 2018 ini.

Banyak hal yang bisa dilaksanakan oleh masyarakat dalam turut serta memerangi berita hoax, termasuk dengan melakukan kegiatan positif, seperti dengan kegiatan pengajian dan bhakti sosial yang disertai dengan deklarasi anti hoax.

Diakhir sambutanya, Kapolres meminta agar para kepala desa netral dalam Pilkada Bojonegoro 2018 ini. Hal itu, juga berlaku bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) agar netral dan tak memihak ke salah satu pasangan calon (paslon) gubernur – Wakil gubernur Jawa timur dan Paslon Bupati – wakil bupati Bojonegoro.

Kades-kades Se-Kabupaten Bojonegoro bersama bersama TNI-Polri bertekad melawan berita hoax. Sehingga, dilakukan ikrar dan penanda tanganan deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan stop SARA dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna yang berada di Jl KH Mansyur, Bojonegoro, Kamis (5/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Pj Bupati Bojonegoro yang diwakili Kepala Bakesbangpol Drs Kusbiyanto, Dandim 0813 Bojonegoro yang diwakili Pasintel Kapten Inf Hari Warsono, Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib,SH,M.Hum, Ketua Panwas Bojonegoro M. Yasin, serta undangan lainnya.

Acara dimeriahkan dangdut koplo dengan bintang tamu artis dangdut ternama yaitu Nella Kharisma.

**(Sukisno/Red).

Loading...
Comments
Loading...