Kapolres Bojonegoro Anjangsana Ke Rumah Warga Gondang, Yang Lagi Terbaring Sakit dan Mengobatkannya Secara Gratis

143

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, termasuk kegiatan anjangsana ke rumah Sunaryo (50) yang sedang terbaring sakit.

Sunaryo (50) yang tinggal di Dusun Tikun, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, sedang terjangkit TBC (Tuberculosis) dan sudah tak mampu berobat karena tak lagi memiliki duit.

Kondisi itu, membuat ‘trenyuh’ hati Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si yang didampingi anggota dan Bhayangkari, menjenguk Sunaryo ke rumahnya, Senin (8/7/2019).

Menurut keterangan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dari pengakuan Sunaryo, bahwa dirinya pada bulan Februari 2018 selam, sudah pernah opname hingga 9 (Sembilan) hari di rumah salah satu rumah sakit yang ada di Bojonegoro.

Hanya saja, Sunaryo memutuskan pulang dan tak lagi opname dengan alasan tak memiliki duit untuk membiayai perawatanya di rumah sakit tersebut. Selanjutnya, di bulan April 2018 silam, dia kembali kontrol ke Puskesmas Gondang dan opname hingga 2 (dua) hari.

Lagi-lagi, Sunaryo memaksa pulang sebelum sembuh karena keluarga yang menunggu saat dia lagi opname itu, tak memiliki biaya hidup sehari-hari. Sehingga, memutuskan untuk dirawat di rumah saja atau berobat dengan cara rawat jalan.

“Saran medis kontrol ulang Laboratorium, namun pasien tidak kunjung kontrol karena tidak bisa membayar biaya pengobatan. Kami berkoordinasi dengan pihak Pemerintah desa Gondang dan RS Bhayangkara, yang berupaya membantu pengobatannya,” kata Kapolres menegaskan, Senin (8/7/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan sosial dari hasil infaq yang dikumpulkan oleh anggota untuk meringankan biaya pengobatan Sunaryo tersebut.

Lanjut Kapolres, Senin siang itu juga, Sunaryo di bawa ke RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro yang berada di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro itu, dengan menggunakan ambulance, agar Sunaryo langsung mendapatkan perawatan guna mengobati sakitnya itu.

**(Yus/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More