Kapolres Bersama Bupati Bojonegoro Lakukan Pengecekan Jalur Mudik di Pintu Keluar Tol Ngawi Ke Arah Bojonegoro

148

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ada saja cara yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,MSi, untuk mengamankan arus mudik di wilayahnya. Salah satunya adalah melakukan pengecekan jalu mudik melalui pintu tol Ngawi yang hendak menuju ke Bojonegoro, Jawa timur.

Saat melakukan pengcekan itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan rombongan. Kedua pejabat tinggi di Bumi Angling Dharma itu juga mengontrol jalur mudik, Kamis (30/5/2019) siang.

Berdasarkan prediksi kepadatan kendaraan arus mudik Lebaran tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro bakal mengalami peningkatan, terutama jalur Padangan – Bojonegoro. Hal itu dikarenakan adanya imbas dari pintu Tol keluar Ngawi.

Dimana, pintu tol keluar Ngawi akan menjadi akses utama kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju ke arah Bojonegoro maupun Kabupaten tetangga seperti Tuban, dan juga Jombang dan sekitarnya.

Untuk menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres)Bojonegoro telah menyiapkan sejumlah solusi untuk menangani kepadatan tersebut, diantaranya dengan membuat Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2019 yang ada di Watu Jago, turut wilayah Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Loading...

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kepada para awak media mengatakan, bahwa didirikannya Pos Pengamanan Ops Ketupat 2019 di Watu Jago di jalur Bojonegoro – Ngawi, turut Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo itu adalah sebuah upaya untuk mengatasi kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan d jalur tersebut.

“Kita sediakan Pos Pengamanan di Watu Jago selama arus mudik-balik Lebaran, semoga bisa membantu pemudik dan dapat mengurai kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan terutama jalur dari Ngawi – Margomulyo – Ngraho – Padangan itu,” ujar Ary Fadli.

Sementara untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan yang dikarenakan adanya sejumlah pasar tumpah, pihaknya telah membuat rekayasa jalur alternatif baik di wilayah Barat maupun wilayah timur Bojonegoro

“Rambu-rambu di jalur alternatif di wilayah barat dan wilayah timur, sudah kami pasang untuk membantu memudahkan bagi pemudik yang melintasi Bojonegoro agar semuanya lancar, kondisi aman dan nyaman,” tegasnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy