Kapolres Ajak PSNU Pagar Nusa Bojonegoro Untuk Bareng-bareng Jogo Bojonegoro

57

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bojonegoro, mengukuhkan 870 sebagai anggota tetap tahun 2019 ini. Acara digelar di Halaman Kantor NU Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (22/9/19).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, yang berkesempatan memberikan sambutan juga menyampaikan bahwa terima kasih kepada seluruh peserta pengukuhan anggota tetap tahun 2019.

“Bagi para peserta yang telah berangkat dari wilayah masing – masing dengan tertib dan aman dan semua anak cabang untuk tetap tertib sesuai komitmen yang telah kita sepakati bersama agar semua dapat kembali dalam keadaan yang aman, lancar serta tidak terjadi apa-apa,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, serius.

Masih menurut Ary Fadli, bahwa Pencak Silat merupakan budaya dalam Negara Indonesia dan juga aset bangsa sehingga kita harus bisa menjaga harkat dan martabat, moral perilaku itu sangat diperlukan di masyarakat untuk bisa menjadi pesilat yang baik.

Loading...

“Kami berharap agar para pendekar Pagar Nusa ke depan juga bisa membantu masyarakat dalam menciptakan suasana kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa Bojonegoro ini bukan milik sekelompok orang atau golongan tertentu yakni Bojonegoro milik kita bersama dan saya harapkan kita semua dapat menjaga keamanan Bojonegoro bersama-sama.

“Kami ucapakan terima kasih kepada ketua cabang, ranting, pengurus PSNU Pagar Nusa dan peserta yang dikukuhkan telah berkomitmen untuk menjaga ketertiban, keamanan dalam perjalanan mulai dari berangkat hingga kepulangan para peserta. Sehingga kegiatan pengukuhan anggota tetap Pagar Nusa berjalan aman dan tidak ada kejadian apapun,” ucap Kapolres Bojonegoro menegaskan.

Acara pengukuhan anggota tetap tahun 2019 PSNU Pagar Nusa juga dihibur dengan atraksi gerakan jurus yang ditampilkan dari Pagar Nusa ranting Tambakrejo.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Agus Imam Mukhtasom atau pria yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Imam ini, sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Bojonegoro mengaTAKAN BAHWA Pagar Nusa merupakan badan otonom NU yang menanamkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah menjadi anggota tetap untuk dapat menjaga selalu iman dan taqwa serta selalu menjaga keamanan, ketertiban dimanapun dan kapanpun. Sehingga tetap mematuhi aturan aturan yang telah ditentukan untuk dipatuhi dan dijalankan.

“Terima kasih atas perhatian dari Polres Bojonegoro yang telah memberikan ijin terhadap kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan,” pungkas Gus Imam.

Acara juga diisi mauidzol Hasanah oleh KH. Maimun Safi’i , yang menceritakan sejarah Pagar Nusa serta pendirinya yang mana bahwa Pagar Nusa juga merupakan bagian dari perjuangan bangsa untuk melawan kejahatan di masa pemberontakan Komunis di Indonesia itu.

Dalam kegiatan pengukuhan anggota tetap tahun 2019 Pagar Nusa, dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, perwakilan dari Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Bojonegoro Agus Imam Mukhtasom, para sesepuh Pagar Nusa, Seperti KH Sunaryo Abumain Serta Para Tokoh NU lainnya dan para Ketua perguruan pencak silat di Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More