Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolrestabes Surabaya

133

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya kini memiliki pimpinan baru. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Rudi Setiawan,SIK,SH,MH kini tongkat komando berpindah ke Kombes Sandi Nugraha,SIK,SH,M.Hum.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan,M.Si, yang digelar di Loby Gedung Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Selasa (7/5/2019)

Kombes Pol Sandi Nugroho sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri yang dijabat sejak tahun 2017. Pria kelahiran Salatiga, 1 Juli 1973 ini pada tahun 2016 menjabat sebagai Kapolrestabes Medan.

Sandi merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1995. Perwira Polri ini berpengalaman dalam bidang reserse. 

Sementara itu, Kombes Pol Rudi Setiawan kini berpindah tugas sebagai Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung.

Usai acara sertijab, Kombes Pol Rudi Setiawan kepada para awak media mengatakan, bahwa selama 18 bulan drinya memimpin kepolisian Surabaya, sudah banyak catatan sejarah yang dialaminya baik suka dan duka.

“Banyak suka duka ya, namanya perjalanan hidup. Tapi alhamdulillah hari ini jabatan ini saya serahkan kepada adik saya Sandi Nugroho dalam keadaan Surabaya aman dan kondusif. Saya yakin dia bisa bawa Surabaya lebih baik,” katanya.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, bahwa pergantian tongkat kepemimpinan merupakan suatu hal yang wajar di dalam tubuh Polri.

“Ya wajar saja, kinerja mereka baik di suatu daerah akan di pindah ke daerah yang lain. Wajar saja itu dinamika yang ada di Polri. Baik Kombes Rudi maupun Sandi sama-sama punya kinerja yang bagus,” katanya.

Upacara sertijab ini dihadiri beberapa petinggi Kepolisian Jawa Timur yakni  Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, seluruh pejabat utama Polda Jatim, kapolres-kapolres di jajaran Polda Jatim, Ketua PD Bhayangkari Polda Jatim beserta pengurus daerah Bhayangkari Polda Jatim.

**(B.Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy