Kalemdiklat Polri Saksikan Kecanggihan IT MCC Milik Polres Bojonegoro

149

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto,M.Sos, mengunjungi Polres Bojonegoro pada hari Senin (8/4/2019) sore.

Kunjungan Kalemdiklat Polri ke Bojonegoro yang ditemami Gubernur Akpol serta Pati Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr H Rycho Amelza Dahniel,M.Si, guna meninjau langsung lokasi dan pelaksanaan Latsitardanus (Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Nusantara) ke XXXIX Tahun 2019, yang digelar Wilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro Jawa timur.

Dimana, kegiatan diikuti oleh taruna-taruni, yang berasal dari Akmil, AAL, AAU, Akpol dan Praja IPDN, yang tersebar di 5 (lima) desa yakni, Desa Bubulan, Cancung, Clebung,Sumberbendo dan Ngorogunung.

Dalam kunjungannya ke Polres Bojonegoro, rombongan dari Lemdiklat Polri diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro.

Saat berada di Polres Bojonegoro, rombongan langsung diajak ke ruangan Madrim Command Centre (MCC) dan mendapatkan penjelasan langsung oleh Kapolres tentang mekanisme dan tata kerja dari seluruh komponen yang ada di ruangan kebanggaan Polres Bojonegoro dan terdapat beberapa kecanggihan dari sebuah IT (informasi dan Teknologi).

Loading...

“Semua yang berhubungan dengan kecanggihan teknologi informasi, bisa dipantau hanya dari ruangan ini,” ucap Kapolres menjelaskan kepada Kalemdiklat Polri tersebut.

Lanjut Ary Fadli, selain sebagai ruang informasi serta kontrol, diruangan MCC juga sebagai tempat pengaduan masyarakat yang melalui IT, yaitu melalui aplikasi Madrim, email dan call centre 110.

“Ditempat ini juga bisa menerima pengaduan melalui IT yang nantinya akan diteruskan kepada Kapolres langsung melalui perwira siaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kelemdiklat Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto,M.Sos, sangat terpukau dengan adanya MCC dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Bojonegoro yang telah membuat Polres Bojonegoro serta Polri menjadi Polisi yang modern sesuai dengan cita – cita Kapolri Jendral M. Tito Karnavian itu.

“Sangat bagus apa yang sudah dimiliki Polres Bojonegoro. Semoga bisa menjadi barometer untuk menuju Polisi yang modern,” tegasnya.

Usai mendapatkan penjelasan dari Kapolres dan meninjau langsung ruangan MCC, kegiatan rombongan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama di depan Mako Polres Bojonegoro yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More