Kader Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata Peroleh Arahan dan Pembinaan Dari Wabup Bojonegoro

83

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, menghadiri acara Pembinaan Kader dan Sekolah Adiwiyata. Kegiatan berlangsung di TPA Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (12/6/2019).

Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, menyampaikan bahwa pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memberikan apresiasi atas kegiatan Pembinaan Kader dan Sekolah Adiwiyata, yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro itu.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bojonegoro, saya sangat mengapresiasi Harapan kegiatan ini. Dimana, masalah kebersihan lingkungan ini harus kita kita perhatikan,” demikian dikatakan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, Rabu (12/6/2019).

Masih menurut Mas Wawan, – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – kebersihan lingkungan harus kita mulai dari kiri kita sendiri dan lingkungannya masing-masing.

Lanjut Mas Wawan, Pemerintah Pusat telah mencanangkan program pengurangan limbah sampah plastik. Hal itu, perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar mereka mengurangi limbah sampah dari plastik.

“Saya pernah mengikuti kegiatan yang memberikan pemaparan tentang limbah sampah palstik. Dimana, Indonesia ini merupakan negera yang memiliki sampah plastik terbesar di dunia. Oleh sebab itu, kita harus mulai memperhatikan dan mengurangi penggunaan sampah plastik,” ungkap Mas Wawan, serius.

Ditambahkan, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat Bojonegoro untuk memulai mengurangi penggunaan sampah plastic dari kita sendiri. Mengurangi sampah plastic juga bisa dimulai dari rumah tangga mulai dan lingkungan hidup kita masing-masing.


Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, foto bareng dengan pemenang Lomba Gebang Bojonegoro Besinar (GBB) dan Adiwiyata di acara Pembinaan Kader dan Sekolah Adiwiyata. Kegiatan berlangsung di TPA Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (12/6/2019).
Loading...

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro Hj Nurul Azizah dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan hak masyarakat kabupaten Bojonegoro untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

“Guna mewujudkan lingkungan yang baik dan sehat itu, diperlukan pemantauan dan evaulasi terhadap kwalitas lingkungan melalui Kegiatan Gerakan Bangga Bojonegoro Bersih, Indah, Asri dan Rapi (Gerbang Bojonegoro Bersinar),” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Nurul itu.

Lanjut Bu Nurul, makanya diadakan Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar (GBB). Hari ini, merupakan kegiatan penyerahan penghargaan program GBB  dan dan Penghargaan Adiwiyata yang telah dilaksanakan penilaiannya yang dilaksanakan tahun 2018 silam.

Adapun penghargaan ini dilaksanakan sebagaimana program berkelanjutan karena program ini dimulai pada tahun 2013 hingga saat ini. Kegiatan sudah berjalan selama 6 tahun yaitu berupa program Gerakan Bangga Bojonegoro Bersinar agar berkelanjutan.

“Untuk pengelolaan lingkungan hidup penghargaanya berupa Adipura. Kalau penghargaan di sekolahan disebut Adiwiyata. Tentang GBB itu focus lomba lingkungan untuk Kelurahan dan desa,” tegasnya.

Adapun penerima penghargaan dan bantuan uang pembinaan juara Lomba Gerbang Bojonegoro Bersinar atau GBB tahun 2018. Untuk Kategori Kantor Kecamatan Juara Ke-1 yaitu Kantor Kecamatan Margomulyo, Juara ke-2 diraih Kantor Kecamatan Bojonegoro, Juara ke-3 diraih Kantor Kecamatan kapas dan Juara ke-4 dimenangkan oleh Kantor Kecamatan Ngraho.

Selain Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Hanafi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Nurul Azizah, Camat Se-Kabupaten Bojonegoro, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan RT Se-Kabupaten Bojonegoro selaku penerima Adiwiyata serta para penggerak lingkungan.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy