Kader Demokrat Dipersilakan Dukung Prabowo

71

JAKARTA – Partai Demokrat dan Partai Gerindra menunjukkan keakraban jelang pendaftaran Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengakui sebagian besar kader condong mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

“Karena kader Demokrat banyak yang mendukung Pak Prabowo, sehingga mempersilakan mendukung Pak Prabowo,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono juga kerap dikaitkan sebagai pendamping Prabowo. Agus yakin mitra koalisi Gerindra yang lain seperti Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional menerima AHY jadi wakilnya Prabowo.

“Tentunya harus kita yakinkan dan harus kita ambil keputusan. Bisa saja keputusannya setelah ini terjadi,” ujar Agus.

Mengenai kengototan Demokrat mengusung AHY, menurut Agus, itu sudah ditetapkan sejak jauh hari bahwa Demokrat harus punya capres atau cawapres. Sementara banyak kader yang menginginkan AHY.

“Dan kita ketahui hasilnya di survei untuk cawapres di beberapa survei, AHY memiliki elektabilitas tertinggi,” kata Agus.

Diketahui, dalam waktu dekat, SBY juga akan segera bertemu dengan Prabowo. Sebelumnya, elite Demokrat juga telah bertemu Prabowo untuk membahas AHY.

Sumber: Viva.co.id

Loading...
Comments
Loading...