Kabupaten Bojonegoro Berhasil Raih Juara II Pelayanan Informasi Melalui Website

49

TANGERANG (RAKYAT INDEPENDEN) – Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, berhak mengantongi juara ke II, kategori Pelayanan Informasi melalui Website, Dalam Anugerah Media Humas (AMH) pada gelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018, yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Kota Tanggerang, Banten, Selasa (4/12/2018) malam.

Khusus kategori Pelayanan Informasi melalui Website merupakan kategori yang paling bergengsi, karena diikuti kurang lebih 210 kabupaten/kota Se-Indonesia.

Gelaran Anugerah Media Humas (AMH) tersebut, ada beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, Festival Pertunjukan Rakyat, Stan Pameran, Penerbitan Media Interrnal, Media Sosial, Siaran Pers.

Dalam kata sambutannya R.Niken Widastuti selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI mengatakan, AMH (Anugerah Media Humas) tahun 2018 kali ini adalah gelaran yang ke 13.

“Kegiatan ini, telah dilaksanakan sejak tahun 2006 silam. Dimana, kegiatan seperti ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada K/L/D BUMD Perguruan tinggi fokus dengan pada aktivitas kehumasan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan, ke depan peran Humas di Kabupaten/kota dapat lebih memberikan kontribusi dan meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat secara kompetitif sehingga informasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P seusai menerima penghargaan kepada para awak media mengatakan, bahwa pengembangan pelayanan informasi melalui Internet merupakan tuntutan dan kebutuhan jaman now sekaligus tantangan bagian keterbukaan.

“Di masa mendatang, masyarakat bisa melihat karakter seseorang dengan dilacak dari berbagai tulisan dan komentarnya yang ada di dalam media sosial (medsos). Untuk itu, bagi para pelayan informasi harus segera mampu menyesuaikan diri,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Heru Sugiharto selaku Kabag Humas dan Protokol yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk transparansi pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang hadir dalam acara tersebut.

“Masyarakat melalui era komunikasi 4.0, merupakan kolaborasi antara sistem informasi dengan teknologi digital, sehingga nantinya diharapkan dapat merubah budaya masyarakat dalam mendapatkan informasi dalam segala hal,” tegas pria yang akrab disapa Mas Heru itu.

Perlu diketahui, nama-nama berikut ini Kabupaten/Kota, penerima Penghargaan Anugerah Media Humas (AMH), di kategori Pelayanan Informasi Melalui WEB, yakni,

1. Juara I Pemerintah Kota Tanggerang
2. Juara II Pemerintah Kabupaten Bojonegoro
3. Juara III Pemerintah Kota Bandung.

**(Kis/Red).