Job Fair 2019 Bojonegoro, Dibuka Secara Resmi Oleh Wabup Bojonegoro

58

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro gelar Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 16 hingga 17 November 2019. Kegiatan digelar di Gedung IKIP PGRI Bojonegoro atau SMK PGRI 2 Bojonegoro yang berada di Jalan Panglima Polim 46, Bojonegoro.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, dengan ditandai pemukulan gong. Orang nomor 2 di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan sosial Djoko Lukito, Kepala Disperinaker Bojonegoro Agus Supriyanto, Perwakilan dari Kodim 0813, Perwakilan dari Polrs Bojonegoro, Para Pimpinan Perusahaan, Pengurus Fatayat dan Muslimat NU Cabang Bojonegoro, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggarakannya Job Fair Bojonegoro 2019 ini.

Menurutnya, dengan digelarnya Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019 Kabupaten Bojonegoro diharapkan mampu menyerap tenaga kerja baru dan mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Loading...

“Moment yang baik ini, perlu dimanfaatkan oleh warga Bojonegoro yang masih belum memiliki pekerjaan. Para pencari kerja agar ikut serta mempersiapkan diri, baik mental, administrasi, dan keahlian sesuai bidang keinginan masing-masing,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Masih menurut Mas Wawan, pihaknya berharap agar ke depan, bukan saja menambah angka tenaga kerja terampil, tapi juga jangan sampai ada pengurangan lagi. Sehingga, masyarakat Bojonegoro perlu memanfaatkan lowongan kerja bagi 7000 pekerja ini.

Ditambahkan, pihaknya akan mengupayakan terus lowongan pekerjaan bagi warganya agar ada pengangguran atau minimal jangan menambah angka pengangguran lagi.

“Perlu ada komunikasi intens dan sinergitas antara Dinas Perinaker Bojonegoro dengan Badan Usaha atau Pelaku Usaha yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Sehingga, jika ada lowongan pekerjaan akan diprioritaskan bagi warga Bojonegoro,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto dalam laporanya menyampaikan bahwa penyelanggaraan Job Fair 2019 Kabupaten Bojonegoro Bojonegoro yang bertajuk “Millenial Job Fair 2019 Kabupaten Bojonegoro ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni, tanggal 16 hingga 17 Nopember 2019.

“Bagi para pencari kerja memiliki peluang yang sangat besar sebab dalam Job Fair 2019 kali ini, terdapat 42 Perusahaan/Badan Usaha yang sudah ready membuka lowongan kerja dan mereka telah membuka stand masing-masing di sini,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Independen di lokasi acara pembukaan, tampak sudah terdapat antrian para pencar kerja yang sebagian besar ddominasi anak-anak muda itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More