Jelang Pemilu 2019, Sat Binmas Polres Bojonegoro Bersama FKUB Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas

67

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sat Binmas (Satuan Pembina Masyarakat) Polres Bojonegoro bekerja sama dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bojonegoro menggelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman Damai dan Sejuk, acara digelar di ruang Pertemuan Kantor FKUB Kabupaten Bojonegoro Jl. Trunojoyo No.7 Bojonegoro, Kamis (11/4/2019) siang.

Kegiatan dihadiri oleh Forpimda diantaranya Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro diwakili Kasdim Mayor Inf Hairil A, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sigit Kushariyanto, SE,MM, Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda beserta Pemuka Agama dan tokoh agama di Kabupaten Bojonegoro,

Turut hadir, Ketua Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro M. Abdullah Hafidz, Ketua KPU Kab Bojonegoro, Ketua Bawaslu Kab Bojonegoro, Komandan Kompi 3 Subden C Sat Brimbob Polda Jatim, Kapolsek beserta Danramil Se -Kabupaten Bojonegoro, dan Perwakilan Ketua Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019 di Kab. Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK. MH. M.Si, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB bersama Sat Binmas, Kapolres berharap kerukunan dan keamanan tidak hanya ada di ruangan pertemuan itu saja namun bisa diketahui dan dapat mempengaruhi seluruh masyarakat Bojonegoro, karena harga atau nilai suatu keamanan itu menurut Kapolres sangat luar biasa mahalnya.

“Kita bisa bayangkan apabila tempat kita ini tidak aman, mau bekerja beribadah pasti susah,” ucap Kapolres.

Loading...

Terkait dengan pemilu, dikatakan oleh Kapolres bahwa semua Bhabinkamtibmas, Kapolsek, tiap hari sudah menyampaiakan himbauan himbauan, harapannya adalah ingin wujudkan keamanan di Bojonegoro. Pemilu sudah sering dilaksanakan, namun sekarang banyak ide ide kreatif yang muncul yang dapat menjadi potensi konflik.

“Kita harapkan di Bojonegoro tidak ada ide ide kreatif, laksanakanlah pemilu ini seperti biasa saja, berangkat setelah nyoblos pulang. Perbedaan itu wajar, saya rasa semua sudah memiliki pilihan di hati masing-masing semua, sudah memiliki pilihan di hati harus tidak ada yang mengintimidasi atau mengancam,” terangnya.

Kapolres juga menegaskan agar tidak ada yang coba-coba atau menginginkan membuat situasi tidak aman di wilayah Bojonegoro, pihaknya akan menindak tegas apabila ada yang mencoba atau berniat membuat situasi tidak aman.

“Negara kita ini belum bisa memberikan banyak kepada kita yang ada di sini, tetapi yakinlah bahwa kita bisa ada di sini bisa hidup seperti ini bisa bekerja bisa berjalan karena negara kita ini hadir untuk kita. Oleh karena itu jangan sekali-sekali kita menghianati negaranya,” pesan Kapolres.

Sumber: tribratanewsbojonegoro.com

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More