Jelang Lebaran 1440 H, Perbaikan Jalan di Jalur Bojonegoro – Babat, Terus Dikebut

182

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Menjelang perayaan Hari Raya Idul firi 1440 Hijrah atau yang bertepatan di tahun 2019 sudah makin dekat. Hal itu, membuat perawatan alias perbaikan jalan nasional XI Bojonegoro, terus dikebut.

Perawatan jalan tersebut, dengan melakukan epnambalan jalan berlubang dan jalan yang bergelombang. Sehingga, saat dilalui mudik lebaran tahun ini, kondisi jalan sudah layak dilalui dan tak lagi membahayakan pengguna jalan.

Dimana, jalan berlubang dan bergelombang itu, menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

PPK Jalan Nasional Wilayah XI di Bojonegoro Kristanto Yuda membenarkan jika pihaknya melakukan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di jalur Bojonegoro – Babat, menyambut Lebaran 1440 H/2019 M.

“Volume kendaraan yang banyak dan jalan yang tidak begitu lebar seperti di Jalur Babat – Bojonegoro itu, jika mengalami kerusakan bisa memperparah kemacetan lalu lintas saat lebaran nanti,” demikian disamapikan Kristanto Yuda, selaku PPK Jalan Nasional Wilayah XI di Bojonegoro

Loading...

Lanjut Kristanto Yuda mengakui jika Jalur Bojonegoro-Babat juga sudah penuh sesak. Saat ini, dari Bojonegoro jika hendak bepergian ke Babat, bisa memakan waktu hingga 1,5 jam hingga 2 jam. Sebab, tidak ada jalur lain dan itu adalah jalur satu-satunya.

Hanya saja, hingga kini pelebaran jalan di jalur Bojonegoro – Babat itu, juga belum bisa dilakukan. Sebab, pelebaran jalan itu akan makin membuat kemacetan yang luar biasa. Namun, jika hendak memperlebar jalur Bojonegoro – Babat, maka perlu adanya jalur alternatif seperti halnya dengan dibangun jalan ring road dulu.

“Jika ada jalur alternatif seperti adanya ring road maka proses pelebaran jalan jalur Bojonegoro – Babat itu, baru bisa dilakukan sebab ada  jalur alternatif. Sehingga pelebaran jalan itu, tak mengganggu arus lalin dan bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk rencana pelebaran jalan Bojonegoro – Babat dan juga pembangunan jalan ring road tersebut, perencanaanya harus dilakukan dengan baik dan benar dan penuh kehati-hatian.

**(Kis//Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More