Jasa Online Bersama (JOB) Gelar Anniversary Yang Pertama, di Bojonegoro

15

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Jasa Online Bersama (JOB) gelar anniversary alias ulang tahun (ultah) yang ke-1, di Hall Adelia Café yang berada di Jalan Gajahmada, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (8/8/2019) malam.

Aniversary pertama itu mengusung thema dengan ultah JOB isi kemerdekaan dengan tertib berlalu lintas. Hal itu, selaras dengan diterapkannya sistem bagi para pengendara JOB yang selalu disiplin dalam berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan hingga atributnya itu.

“Driver JOB harus memiliki SIM, surat-surat kendaraan yang lengkap hingga atributnya. Sehingga mereka tenang saat melaksanakan aktifitasnya,” demikian disampaikan oleh Dian Kresnawati owner CV Gendis Gemilang Sejahtera yang memiliki JOB itu, Kamis (8/8/2019) malam.

Lanjut Mbak Dian – demikian, owner CV Gendis Gemilang Sejahtera, akrab disapa – salain itu, driver JOB juga dilengkapi dengan asuransi kesehatan dan keselamatan kerja. Sehingga, jika terjadi kecelakaan maka driver tersebut bisa berobat secara gratis.

Masih menurut Mbak Dian, driver JOB dalam sebulan mampu memperoleh penghasilan sebesar 6 juta. Jika dihitung secara rata-rata maka penghasilan mereka sehari mencapai angka Rp 200 ribu. Sebuah angka yang cukup bagus jika dibandingkan dengan UMK (Upah Minimum Kabupaten) Bojonegoro yang berkisar di angka Rp 1.858.613,77.

Ditambahkan, penghasilan driver JOB itu dibuktikan dengan penghasilan yang diperoleh driver Obit sebesar 7 juta dalam sebulan dan driver Ani yang mengantongi penghasilan sebesar Rp 6 juta dalam sebulan.

“Hadirnya JOB merupakan bentuk pengembangan potensi lokal, mampu mencipatakan lapangan pekerjaan dan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat” ungkap Mbak Dian.

Masih menurut Mbak Dian, CV Gendis Gemilang Sejahtera yang dipimpin oleh Nasrudin Yudha dan Dian Kresnawati itu, bisa mewadahi kreativitas anak-anak JOB.

Penanggung jawab JOB Mei Hendra Ratminta dalam sambutanya juga menyampaikan tentang bagaimana tentang JOB yang telah melaksanakan aniversary yang pertama hingga obsesinya untuk terus mengembangkan JOB agar lebih maju lagi.

Tak hanya usaha ojek online (ojol) akan tetapi JOB bisa semuanya. Termasuk antar barang dan jasa layanan kurir kuliner atau makanan serta minuman. Driver JOB bisa melayani berbagai keperluan masyarakat termasuk belanja, diminta untuk menggadaikan barang ke pegadaian serta layanan lainnya.

“Mulai berdiri di tanggal 8 Agustus 2018 hingga 8 Agustus 2019 ini, JOB sudah melayani order 37 ribu lebih. Hal ini,menjadi angka yang cukup fantastik bagi sebuah jasa online yang baru berumur satu tahun dan memasuki tahun kedua ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepad JOB di aniversarynya yang pertama itu.

“Saya ucapkan selamat ultah kepada keluarga besar JOB di ulang tahun yang pertama ini. Semoga ke depan makin maju dan sukses selalu,” kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, dihadapan ratusan undangan yang memadati Hall Adelia Café, Kamis (8/8/2019) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Aristianto juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berdirinya JOB, sehingga mampu menyerap tenaga kerja. Merekrut anak-anak muda untuk  SDM (Sumber Daya Manusia) unggul menuju Indonesia maju.

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto, perwakilan dari Disbudpar Bojonegoro, Bappeda, serta undangan lainnya.

Ada potong tumpeng dan potong kue tart yang dilakukan oleh Dian Kresnawati owner CV Gendis Gemilang Sejahtera, penanggung jawab JOB Mei Hendra Ratminta, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto, perwakilan dari Disbudpar Bojonegoro, Bappeda, serta undangan lainnya.      

Dalam kesempatan tersebut, ada pemberian santunan puluhan anak yatim secara simbolis yang diserahkan oleh owner Dian Kresnawati owner CV Gendis Gemilang Sejahtera, yang diharapkan do’anya agar JOB ke depan makin maju dan sukses.

**(Kis/Adv).                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy