Jalan Raya Lamongan Rusak Parah, Begini Usaha Pihak Kepolisian

0 102

Berita Lamongan – Jalan Raya Lamongan Rusak Parah, Begini Usaha Pihak Kepolisian, Jalanan berlubang yang banyak ditemukan disepanjang raya nasional mulai dari Babat – Lamongan memang sangat membahayakan bahkan sudah banyak terjadi kecelakaan. Pihak kepolisian Lamongan pun turun tangan dan melakukan beberapa usaha penangkalan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Anggi Saputra Ibrahim mengatakan pihaknya memang sudah memetakan beberapa jalur di sepanjang jalan poros nasional yang ada di Lamongan yang rusak, berlubang atau bergelombang.

“Seiring dengan kampanye Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini, kami juga melakukan pemetaan dan survei jalan poros nasional yang rusak,” kata Anggi di sela-sela kegiatannya, Rabu (7/3).

Dikatakan Anggi, survei atau pemetaan jalan poros nasional yang rusak ini dilakukan di sepanjang jalur poros mulai dari perbatasan Gresik Lamongan hingga ke perbatasan Lamongan-Tuban. Dari hasil pemetaan ini, kata Anggi, diketahui kalau kerusakan cukup banyak terjadi.

Baca juga : Perpus Trotoar Lamongan Menjadi Primadona Baca di Kota Soto

Loading...

“Kalau dihitung, ada ratusan titik jalur jalan poros yang berlubang atau rusak,” tuturnya.

jalan berlubang lamongan

Anggi menuturkan, untuk mengantisipasi agar pengguna jalan bisa berhati-hati dengan kondisi jalan berlubang atau rusak ini, polisi telah memberikan cat warna putih di jalur jalan yang rusak atau berlubang. Tujuannya agar pengguna jalan khususnya pengguna roda dua tahu kalau ada ‘jeglongan’.

“Pengecatan dengan cat warna putih ini kami lakukan agar pengguna jalan bisa tahu dan bisa terhindar dari ‘jeglongan’ ini,” jelas Anggi.

Anggi juga mengungkapkan, setelah survei kondisi jalan dan terdata titik-titik jalan poros yang mengalami kerusakan, maka pihaknya akan segera berkirim surat ke Balai Besar agar bisa dilakukan perbaikan. Anggi menegaskan pihaknya juga memberikan waktu dua hingga tiga hari ini kepada Balai Besar untuk segera melakukan perbaikan.

Baca juga : Bantu Warga Miskin, Polisi Lamongan Ini Rela Jual Burung Kesayangan

“Target kami, Balai Besar harus sudah selesai melakukan perbaikan jalan ini karena demi keselamatan pengguna jalan,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalur sepanjang jalan poros nasional yang ada di Lamongan memang tidak sedikit yang berlubang. Jika jalan berlubang ini juga menjadi ditunjukkan oleh data di kepolisian

“Untuk kasus kecelakaan yang disebabkan jalan rusak, dua puluh sampai 30 persen,” ujar Anggi.

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More