Jagong Bareng Yang Digelar Pemdes Sumberrejo Dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro

66

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, berkenan hadir di acara Jagong Bareng yang diselenggarakan oleh Pemerintah desa (Pemdes) Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa, (30/4/2019).

Acara yang digelar di Balai desa setempat itu, di awali dengan sambutan yang disampaikan oleh Pj Kepala desa Sumberrejo Farit Hidayat. Dalam kata sambutanya, disampaikan bahwa Acara jagong bareng ini merupakan acara rutin triwulan yang dilaksanakan sejak tahun 2018 silam hingga saat ini.

“Acara jagong bareng merupakan sebuah langkah nyata keterbukaan antara pemerintah dengan warganya. Sehingga, warga bisa menyampaian kritik, saran dan masukan yang muaranya adalah untuk kemajuan desa,” ungkapnya.

Camat Sumberrejo Ilham, dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Sumberrejo, yang telah berhasil melaksanakan kegiatan Pemilu 2019, sejak pra, hari pencoblosan hingga pasca pemilu, yang berlangsung, aman, tertib dan meraih kesuksesan.

“Sukses mengikuti Kegiatan Pemilu 2019, hendaknya juga bisa mensukseskan pilkades serentak Desa Sumberrejo yang saat digelar 26 Juni mendatang,” tegasnya.

Lanjut Ilham, di wilayah Kecamatan Sumberrejo terdapat 7 (tujuh) desa yang bakal megikuti pesta demokrasi berupa Pilkades, termasuk Desa Sumberrejo ini.

Pihaknya berharap, agar BPD yang baru dilantik juga turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pilkades agar tidak terjadi kesalahan dalam penyelenggaraannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dalam Sambutannya menyampaikan harapan agar Aparatur pemerintah desa, BPD dan lembaga desa lainya serta seluruh elemen masyarakat desa, agar selalu menciptakan keamanan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, khusunya menjelang pilkades ini.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Wawan – demikian Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd akrab disapa menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan berkomitmen untuk menjalankan 17 Program Prioritas, termasuk membangun infrastruktur Jalan dan jembatan, dengan target bisa selesai pada tahun 2021 mendatang.

“Jika pemerintah desa hendak membangun infrastruktur di desanya namun terkendala anggaran, hendaknya  segera mengajukan dana melalui BKD (Bantuan Keuangan Desa,” ungkap Mas Wawan.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga mengalokasikan anggaran hibah daerah sebesar Rp. 100 juta, bagi desa yang memiliki destinasi wisata untuk menunjang pembangunan wisata di desanya masing-masing.

“Pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bojonegoro melalui desa,” katanya menegaskan.

Acara Jagong Bareng dengan bertemakan pembinaan itu dihadiri oleh Camat Sumberrejo Ilham dan Forpimka, Aparatur Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga setempat.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy