Jadwal Piala AFF 2018 Indonesia Vs Thailand 17 November 2018

0 54

PIala AFF 2018 – Jadwal Piala AFF 2018 Indonesia Vs Thailand 17 November 2018, Jadwal Piala AFF 2018 selanjutnya Timnas Indonesia bakalmelawan tim Gajah Putih thailand, yang rencananya akan digelar di Kandang Thailand yakni stadion Rajamanggala pada Hari sabtu 17 November 2018, Jadwal Piala AFF 2018 ini juga akan ditayangkan live streaming.

Ya, saat ini Indonesia berada di urutan kedua klasemen grup B piala AFF 2018, persis dibawah Thailand yang sedang memuncaki klasemen.

Timnas Indonesia harus segera bersiap menghadapi Thailand walau baru saja memenangkan pertandingan melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Selasa, (13/11/2018).

Walau waktu persiapan sempit, salah satu pemain timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, tetap optimis jelang melawan Thailand.

Baca juga : Sejarah Buruk Indonesia Vs Thailand Di Stadion Rajamanggala

Mengutip Bolasport, Thailand memang masih menjadi momok menakutkan bagi tim-tim Asia Tenggara.

Sebab, Thailand telah meraih gelar juara Piala AFF sebanyak 5 kali.

Walau begitu, Muhammad Hargianto tetap optimis menghadapi Thailand.

“Kami selalu optimis bagaimanapun pertandingan nanti kami harus harus tetap optimis,” kata Hargianto.

“Untuk mewujudkan kemenangan tentu saja kami harus bekerja keras,” tambah Hargianto

Hargianto percaya dengan kerja keras yang dilakukan anak asuh Bima Sakti itu bisa membuat Indonesia meraih kemenangan saat bertandang di kandang Thailand.

Baca juga :  Jadwal Liga 1 Live 16,17,18 November PSIS Vs Persib

Di sisi lain, timnas Thailand telah mempersiapkan rencana jelang menghadapi Indonesia.

Mengutip nationmultimedia.com, gelandang timnas Thailand, Nurul Sriyankem mengharapkan permainan yang keras saat melawan Indonesia.

“Indonesia selalu memberi kami waktu yang sulit kapan pun kami bermain. Jadi saya mengharapkan pertandingan yang lebih keras melawan mereka,” ujar Nurul Sriyankem.

Nurul Sriyankem mengatakan timnas Thailand harus datang ke pertandingan melawan Indonesia dengan rencana yang bagus.

Saksikan siaran langsung dan live streaming timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018 lewat link berikut.

Selalu Seru Laga Indonesia Vs Thailand

 Indonesia Vs Thailand

Piala AFF 2016 menyisakan cerita manis bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Usai terkena hukuman skorsing setahun berkecimpung di persaingan internasional FIFA gara-gara intervensi pemerintah ke PSSI, Timnas Indonesia yang melakukan persiapan minimalis malah sukses lolos ke final Piala AFF.

Di partai final, Timnas Indonesia kalah agregat gol 2-3 dari Thailand. Saat menjamu Thailand pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 Desember 2016, Indonesia menang 2-1 lewat gol Rizky Pora dan Hansamu Yama. Namun, Thailand mampu mencuri gol tandang melalui Teerasil Dangda.

Pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember 2016, Timnas Indonesia takluk lewat dua gol Siroch Chattong. Timnas Indonesia pun harus puas pulang dengan status runner-up.

Sejatinya, sejak awal bermain di penyisihan Grup A bersama Singapura, Thailand, dan tuan rumah Filipina, Indonesia sudah harus berjuang ekstra keras.

Tim asuhan pelatih Alfred Riedl ini dipaksa melalui pertandingan demi pertandingan dengan berpeluh. Di matchday pertama Grup A, Andik Vermansah dkk. menyerah 2-4 dari Thailand. Padahal, Timnas Indonesia sempat menyamakan skor jadi 2-2 sebelum akhirnya kalah.

Di matchday kedua melawan Filipina, Timnas Indonesia lagi-lagi harus bekerja keras. Tim Garuda, yang sudah unggul 2-1 hingga menit ke-68, terpaksa menelan pil pahit setelah Philip Younghusband mencetak gol penyama skor 2-2 pada menit ke-82.

Pertandingan ketiga di penyisihan Grup A tak kalah menegangkan. Dengan hanya mengantongi poin satu dari dua laga, Indonesia wajib memenangi pertandingan kontra Singapura jika ingin lolos ke semifinal.

Butuh kemenangan, justru the Lions mampu unggul lewat gol Khairul Amri, menit ke-27. Di saat itulah, Timnas Indonesia menunjukkan ketangguhannya pada situasi mendesak.

Timnas Indonesia bangkit dengan gol Andik Vermansah menit ke-62, dan Stefano Lilipaly memastikan kemenangan Tim Garuda dengan skor 2-1. Indonesia pun melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup A, di bawah Thailand yang jadi juara grup, dengan poin empat.

Jadwal Live streaming Piala AFF 2018 Thailand VS Indonesia

Link Live Streaming Thailand Vs Indonesia
Link Live streaming Thailand Vs Indonesia 2