Inilah 5 Kades Terpilih di Kecamatan Kapas, Dalam Gelaran Pilkades Serentak Bojonegoro 2019

628

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2019 yang diikuti 154 desa yang tersebar di 27 kecamatan tersebut, telah berlangsung 26 Juni 2019 lalu.

Termasuk 5 (lima) desa di wilayah Kecamatan Kapas, yang turut mengikuti pilkades yakni, Desa Sembung, Desa Kapas, Desa Klampok, Desa Semenpinggir dan Desa Tapelan.

Pilkades Desa Sembung, diikuti oleh 5 (lima) yakni, Moh Arif Wahyudin,SH, dengan nomor urut 1, Emi Susilowati dengan nomor urut 2, Asngari dengan nomor urut 3 dan Edi Nirwiyanto dengan nomor urut 4.

Dalam laga pilkades, Moh Arif Wahyudin,SH, memperoleh dukungan sebanyak 779 suara dan berhasil menmgungguli rival-rivalnya. Calon Kades Emi Susilowati hanya memperoleh dukungan 49 suara. Angari yang pernah menjabat sebagai Kades Sembung itu, harus puas dengan dukungan 10 suara. Sedangkan, Edi Nirwiyanto memperoleh dukungan 340 suara.

Pilkades Desa Kapas, dengan DPT 2.637 suara, hadir menggunakan hak pilih sebanyak 2.160 suara. Ada suara tidak sah sebanyak 21 suara serta terdapat 110 suara yang tidak hadir dalam pesta demokrasi tingkat desa itu.

Pilkades Desa Kapas, diikuti 2 (dua) calon yakni, Citra Tri Romadhoni dengan nomor urut 1 memperoleh  sebanyak 752 suara dan Adi Saiful Halim dengan nomor urut 2 memperoleh dukungan 1.378 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 30 suara.

Pilkades Desa Desa Klampok, dengan DPT 675 suara, hadir 622 suara. Pilkades diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa yakni, Achmad Nurul Huda (incumbent) dengan nomor urut 1 dengan dukungan sebanyak 269 suara dan Agus Supriyanto dengan meraup dukungan 345 suara.

Dalam pilkades Desa Klampok, terdapat suara tidak sah sebanyak 8 suara. Tidak hadir dan tak menggunakan hak pilihnya sebanyak 53 suara.

Pilkades Semenpinggir diikuti 5 (lima) calon kades yakni, Joko Fariyanto dengan nomor urut 1 dengan memperoleh suara terbanyak yaitu 1.054 suara, Hari Kusmanto dengan nomor urut 2 memperoleh 12 suara, Sutrisno dengan nomor urut 3 memperoleh dukungan 34 suara, Suhartono dengan nomor urut 4 memperoleh dukungan sebanyak 448 suara dan Kastum dengan nomor urut 5 memperoleh suara 706.

Inilah 5 Kades Terpilih di Kecamatan Kapas, Dalam Gelaran Pilkades Serentak Bojonegoro 2019 1
Suasana, Penghitungan suara dalam Pilkades Desa Sembung, yang berlangsung di Balai desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (26/6/2019) lalu.
Loading...

Pilkades Desa Semenpinggir dengan DPT sebanyak 2.718 suara dan hadir serta menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.326 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 32 suara da nada 392 suara yang tidak hadir.

Pilkades Desa Tapelan diikuti 2 (dua) calon yakni, Tri Iriantono dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan sebanyak 597 suara dan Priyo Udiarto (incumbent) memperoleh dukungan sebanyak 584 suara.

Pilkades Tapelan dengan DPT 1.294 suara dan hadir menggunakan hak pilihnya 1.191 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 10 suara. Tidak hadir ada 103 suara.

Berdasarkan hasil Pilkades 5 desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapas tersebut, Pilkades Desa Sembung dimenangkan oleh Moh Arif Wahyudin,SH, Pilkades Desa Kapas dimenangkan oleh Adi Saiful Halim, Pilkades Desa Klampok dimenangkan oleh Agus Supriyanto, Pilkades Desa Semenpinggir dimenangkan oleh Joko Fariyanto dan Tapelan dimenangkan oleh Tri Iriantono.

Sementara itu,  Camat Kapas Agus S Hardiyanto, saat dimintai komentarnya mengatakan, bahwa keberhasilan pilkades 5 desa di Kecamatan Kapas itu, merupakan keberhasilan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pesta demokrasi tingkat desa itu.

“Alhamdulillah, Pilkades serentak gelombang II 2019 Kabupaten Bojonegoro berlangsung aman, tertib dan lancar. Dari Kelima desa itu, tak ada persoalan sejak pra, pelaksanaan hingga pasca pilkades ini. Semua itu, tak lepas dari keterlibatan semua pihak yang telah bekerja keras guna mensuksekan kegiatan tersebut,” ungkap Camat Kapas, Agus S Hardiyanto, Sabtu (29/6/2019).

Lanjut Mas Antok – demikian, Camat Kapas Agus S Hardiyanto, akrab disapa – sukses pelaksanaan adalah kerja keras semua pihak, mulai dari DPMD Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Kecamatan Kapas, Polsek Kapas dengan Koramil hingga Linmas di masing-masing desa.

“Yang tak kalah pentingnya adalah kerja keras panitia pilkades di 5 desa, hingga Plt Kades di 5 desa tersebut, para perangkat desa, hingga Ketua RT dan masyarakat setempat yang turut menjaga lingkunganya sehingga Pilkades bisa berlangsung dengan aman, damai dan sejuk di Wilayah Kecamatan Kapas ini,” kata Mas Antok bangga.

Pihaknya berharap, semoga suasana seperti ini berlagsung hingga pelantikan kades terpilih nanti. Di saat Pilkades beda pihan, usai pilkades ini hendaknya masyarakat harus kembali bersatu untuk bersama-sama membangun desanya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy