Inilah 10 Kepala desa Terpilih, di Kecamatan Tambakrejo, di Gelaran Pilkades Serentak Bojonegoro 2019

689

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2019 yang diikuti 154 desa yang tersebar di 27 kecamatan tersebut, telah berlangsung 26 Juni 2019 lalu.

Salah satu kecamatan yang gelar pilkades adalah Kecamatan Tambakrejo, dengan gelaran Pilkades di 10 (sepuluh) desa yakni, Desa Dolokgede, Napis, Jatimulyo, Sukorejo, Ngrancang, Malingmati, Tambakrejo, Gading, Mulyorejo dan Kalisumber.

Pilkades Desa Dolokgede, diikuti oleh 3 (tiga) yakni, Karyono dengan nomor urut 1, Nunuk Sri Rahayu (incumbent) dengan nomor urut 2 dan Marwo,S.Pd dengan nomor urut 3.

Dalam laga pilkades Dolokgede tersebut, Karyono meraih dukungan 29 suara, Nunuk Sri Rahayu unggul dengan dukungan 685 suara dan Marwo,S.Pd, memperoleh dukungan 491 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 8 suara.

Pilkades Desa Dolokgede ini memiliki DPT sebanyak 1.335 suara, Hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.213 suara. Tidak hadir sebanyak 122 suara.

Pilkades Desa Napis, diikuti 2 (dua) calon kepala desa yakni, Muyono dengan nomor urut 1 dan Mashudi dengan nomor urut 2.

Dalam laga pilkades Desa Napis, Mulyono meraih dukungan sebanyak 2.854 suara dan Mashudi meraih dukungan sebanyak 2.467 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 27 suara.

Pilkades Desa Napis merupakan dengan dengan DPT tertinggi di Kecamatan Tambakrejo yaitu sebanyak 6.324 suara. Hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 5.348 suara .

Pilkades Desa Jatimulyo, yang diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa Teguh Widarto (incumbent) dengan nomor urut 1 dan Koso,SH (Mantan Kades) dengan nomor urut 2.

Inilah 10 Kepala desa Terpilih, di Kecamatan Tambakrejo, di Gelaran Pilkades Serentak Bojonegoro 2019 1
Suasana, Pelaksanaan Pilkades Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di balai desa setempat, Rabu (26/6/2019).

Dalam laga Pilkades Jatimulyo ini, Teguh Widarto mraup dukungan sebanyak 1.113 suara dan Koso,SH unggul dengan dukungan sebanyak 1.171 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 18 suara.

Pilkades Desa Jatimulyo menggunakan DPT sebanyak 2.775 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya 2.302 suara. Tidak hadir sebanyak 473 suara.

Pilkades Desa Sukorejo diikuti oleh 3 (tiga) calon kepala desa yakni, Agus Supriyanto dengan nomor urut 1, Ahmad Shobirin (incumbent) dengan nomor urut 2 dan Sukardi dengan nomor urut 3.

Dalam Pilkdes Desa Sukorejo ini, Agus Supriyanto meraih dukungan sebanyak 423 suara, Ahmad Shobirin memperoleh dukungan 733 suara dan Sukardi unggul dengan meraih dukungan sebanyak 1.694 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 12 suara.

Dalam Pilkades Desa Sukorejo ini menggunakan DPT 3.561 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya 2.862 suara. Tidak hadir sebanyak 699 suara.

Pilkades Desa Ngrancang, diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa yakni, Sudadi (incumbent) dengan nomor urut 1, Sutondo (Mantan Kades) dengan nomor urut 2.

Dalam laga pilkades Ngrancang tersebut, Sudadi unggul dengan dukungan sebanyak 1.610 suara dan Sutondo harus puas dengan dukungan sebanyak 579 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 24 suara.

Pilkades Desa Ngrancang ini memiliki DPT sebanyak 2.552 suara. Hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.213 suara. Tidak hadir sebanyak 339 suara.

Pilkades Desa Malingmati diikuti 2 (dua) calon kepala desa yakni, Karyadi dengan nomor urut 1 dan Lasikan dengan nomor urut 2.

Dalam laga pilkades Desa Malingmati tersebut, Karyadi (Mantan Kades) meraih dukungan sebanyak 1.970 suara dan Lasikan meraih dukungan sebanyak 1.094 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 53 suara.

Pilkades Desa Malingmati dengan DPT sebanyak 3.618 suara. Hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 3.189 suara .

Suasana, Pelaksanaan Pilkades Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di balai desa setempat, Rabu (26/6/2019).

Pilkades Desa Tambakrejo, yang diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa yakni, Pujiono (incumbent) dengan nomor urut 1 dan Basiman dengan nomor urut 2.

Dalam laga Pilkades Desa Tambakrejo ini, Pujiono meraih dukungan sebanyak 1.094 dan Basiman unggul dengan dukungan sebanyak 1.103 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 27 suara.

Pilkades Desa Tambakrejo menggunakan DPT sebanyak 2.617 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.224 suara. Tidak hadir sebanyak 393 suara.

Pilkades Desa Gading diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa yakni, Surandi dengan nomor urut 1, Rudik (incumbent) dengan nomor urut 2.

Dalam Pilkdes Desa Gading ini, Surandi unggul dengan memperoleh dukungan sebanyak 423 suara, Rudik harus puas dengan dukungan sebanyak 320 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 14 suara.

Dalam Pilkades Desa Gading ini, menggunakan DPT 1.314 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.104 suara. Tidak hadir sebanyak 210 suara.

Pilkades Desa Mulyorejo ini diikuti oleh 3 (tiga) calon kepala desa yakni, Imam Fakhruruzi dengan nomor urut 1, Himawan Priyatno (Mantan Kepala desa) dengan nomor urut 2 dan Sahri dengan nomor urut 3.

Dalam Pilkdes Desa Mulyorejo ini, Imam Fakhrurrozi memperoleh dukungan sebanyak sebanyak 579 suara, Himawan Priyatno meraih dukungan sebanyak 989 suara dan Sahri unggul dengan meraih dukungan sebanyak 1.666 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 50 suara.

Dalam Pilkades Desa Mulyorejo ini, menggunakan DPT 3.234 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya 3.334 suara. Tidak hadir sebanyak 478 suara.

Pilkades Desa Kalisumber ini diikuti oleh 2 (dua) calon kepala desa yakni, Lasrini Kumihayun dengan nomor urut 1 dan Mokhamad Yantoro (Mantan Kades) dengan nomor urut 2.

Dalam Pilkdes Desa Kalisumber ini, Lasrini Kumihayun memperoleh dukungan sebanyak sebanyak 956 suara dan Mokhamad Yantoro unggul dengan dukungan sebanyak 1.248 suara. Tedapat suara tidak sah sebanyak 27 suara.

Dalam Pilkades Desa Kalisumber ini, menggunakan DPT 2.419 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya sbanyak 2.231 suara. Tidak hadir sebanyak 118 suara.

Berdasarkan data yang diperoleh rakyatindependen.co.id menyebutkan, bahwa hasil pilkades 10 desa di kecamatan Tambakrejo ini, hasilnya mengejutkan sebab beberapa calon incumbent harus mengakui kekalahanya dengan calon yang baru dan ada calon kades mantan kepala desa sebelumnya berhasil menang.

Adapun 10 Kades terpilih yang berhak memimpin periode 2019 – 2025 tersebut, diantaranya, Desa Dolokgede dimenangkan oleh Nunuk Sri Rahayu (incumbent), Desa Napis dimenangkan Mulyono (incumbent), Desa Jatimulyo dimenangkan oleh Koso,SH (Mantan Kades), Desa Sukorejo dimenangkan oleh Sukardi, Desa Ngrancang dimenangkan oleh Sudadi (Incumbent), Desa Malingmati dimenangkan oleh Karyadi (Mantan Kades), Desa Tambakrejo dimenangkan oleh Basiman, Desa Gading dimenangkan oleh Surandi, Desa Mulyorejo dimenangkan oleh Sahri dan Desa Kalisumber dimenangkan oleh Yantoro (MantanKades).

Sementara itu, Camat Tambakrejo Drs Sukaemi, M.Si, membenarkan jika pelaksanaan Pilkades 10 desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo, dalam laga Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Bojonegoro tahun 2019 itu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tambakrejo karena dalam pelaksaan pilkades srentak 10 desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo, berjalan dengan lancar,  aman dan terkendali,” ungkap Camat Tambakrejo, Sukaemi, saat ditemui di kantornya Senin (1/6/2019).

Lanjut Sukaemi, keberhasilan itu berkat pemahaman seluruh panitia pilkades yang telah menerima pembekalan dari Camat Tambakrejo Drs Sukaemi,M.Si, utamanya ketentuan Permendagri 112 tahun 2014 . Juga tentang Perda kabupaten Bojonegoro nomor 13 tahun 2015 serta Perbup Bojonegoro nomor 29 tahun 2016 baik tersurat dan tersirat sehingga, mampu menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa itu dengan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Masih menurut Camat Tambakrejo, apapun hasilnya, pilkades telah berlangsung dengan jurdil dan sangat demokratis. Agar yang menang jangan membusungkan dada tapi harus merangkul semua warga sebab mereka adalah masyarakat yang bakal dipimpinnya untuk periode 6 tahun ke depan.

“Mari kembali bersatu, guyub rukun untuk bersama-sama membangun desanya masing-masing,” katanya penuh harap.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More