Indra Sjafri Bakal Buka Akademi Sepak Bola Di Lamongan, Berminat ?

20

Berita Lamongan – Indra Sjafri Bakal Buka Akademi Sepak Bola Di Lamongan, Berminat ?, Mantan Pelatih sepakbola U-19 Indonesia yakni Indra Sjafri mengunjungi Markas Persela Lamongan. Disana dia mengatakan bahwa Lamongan memiliki bibit pemain sepak bola yang handal dan berpeluang bakal membuka akademi di kota Soto tersebut.

Sebuah acara coaching clinic dan Festival Sepakbola Indonesia digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (4/3/2018. Indra Sjafri hadir dalam acara itu.

Potensi itu harus didukung dengan program yang oke agar bakat-bakat pesepakbola di Lamongan bisa terus berkembang.

“Kami berharap kesinambungan itu tetap kita lakukan ke depan dan saya janji akan berkontribusi bagaimana kesinambungan dari ini nanti, bagaimana programnya,” tutur Indra.

Lebih jauh, Indra menjelaskan, seperti halnya sudah dijalankannya selama ini, setelah mendapat bibit pemain potensial saat blusukan, maka selanjutnya diarahkan untuk masuk ke akademi sepakbola. “Dan tidak tertutup kemungkinan, Kami nanti membikin akademi sepak bola di Lamongan,” kata pelatih berusia 55 tahun ini.

Baca juga : Berita Persela Lamongan, Shohei Matsunaga Jajal Rumput Persela Lamongan

Mendapat angin segar, Bupati Lamongan Fadeli, menyambut baik adanya kemungkinan berdirinya akademi sepakbola di Lamongan. Ia pun berharap, di masa mendatang, Lamongan bisa menyumbang pemain-pemain untuk Timnas Indonesia

“Saya harapkan setidaknya nanti akademi yang ada di Bontang bisa ada di Lamongan dan saya ingin sepak bola di Lamongan ini muncul dari bawah, dari anak-anak Lamongan,” kata Fadeli.

Ungkapan senada juga disampaikan Ketua KNPI Lamongan, Deby Kurniawan. Dia mentargetkan dari kompetisi internal usia dini akan muncul pemain-pemain masa depan.

“Harapan Kami, paling tidak sepuluh tahun ke depan atau lima belas tahun ke depan pemain-pemain dari Lamongan ini mengisi semua tim-tim Liga 1 atau liga tertinggi di nasional,” harap Deby.

Loading...
Comments
Loading...