Implementasikan Program PDD, Kapolres Bojonegoro Beserta Anggotanya, Laksanakan Kerja Bhakti di Musholla Darussalam, Pacul, Bojonegoro

55

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Setiap Hari Jumat, dilaksanakan kegiatan olahraga bagi anggota Polri dan ASN di Lingkup Polres Bojonegoro. Kini, di hari Jum’at yang penuh berkah itu, Polres Bojonegoro juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial atau yang biasa disebut kerja bhakti.

Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Keluarga besar Polres Bojonegoro, pada hari Jumat 1/11/2019) yaitu melakukan kerja bakti membantu masyarakat yang sedang melakukan renovasi pembangunan musholla, yang ada di Desa Pacul, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi turut melaksanakan kerja bhakti yang diikuti para anggotanya. Tampak, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala desa Pacul beserta perangkat desa serta warga setempat.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, kepada media ini mengatakan bahwa, kerja bakti yang saat ini dilaksanakan bersama anggota merupakan wujud kedekatan polisi khususnya Polres Bojonegoro sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Kapolres Bojonegoro melalui program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota dan jajaran Polres Bojonegoro.

“Progam Polisi Dulure Dewe bertujuan agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implementasi program Polisi Dulure Dewe, saat ini kita lakukan kerja bakti, membantu pengecoran di Musholla Darussalam RT 004, Rw 001, di Desa Pacul ini,”  tutur Kapolres Bojonegoro itu.

Loading...

Dengan adanya program Polisi Dulure Dewe, lanjut Kapolres, akan mencipkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif kerena adanya sinergitas antara Polisi dan masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kami juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ucap Kapolres.

Implementasikan Program PDD, Kapolres Bojonegoro Beserta Anggotanya, Laksanakan Kerja Bhakti di Musholla Darussalam, Pacul, Bojonegoro 1
Kabag Sumda, AKP Roro Sri Harwati, bersama Polwan Polres Bojonegoro saat melakukan kerja bhakti kebersihan musholla Birrul Walidain RT 009, RW 002, Desa Pacul Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (1/10/2019).

Sementara itu, di tempat terpisah kegiatan kerja bakti kebersihan juga dilalukan oleh Polwan Polres Bojonegoro dan ASN, bertempat di musholla Birrul Walidain RT 009, RW 002, Desa Pacul Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kabag Sumda, AKP Roro Sri Harwati, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk implementasi program Polisi Dulure Dewe (PDD) dimana program tersebut untuk mendekatkan diri atau bersilaturahmi kepada masyarakat. Sehingga Polri dan masyarakat bisa bersinergi untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Pihaknya juga mengajak masyarakat setempat untuk menjadi Polisi bagi diri mereka sendiri. Caranya adalah, dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) d lingkunganya masing-masing.

“Kami berharap, kehadiran anggota Polres Bojonegoro dalam kerja bakti bersama warga, akan semakin menambah sinergi dengan masyarakat, untuk menjaga Bojonegoro yang kondusif, aman dan tentram,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More