Hutan Jati Rakyat Seluas 4,5 Hektar di Gunungsari, Baureno, Alami Kebakaran

279

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Di Musim kemarau dengan terik matahari yang sangat menyengat ini, masyarakat harus mewaspadai terjadinya kebakaran. Pasalnya, kondisi seperti ini banyak mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Salah satunya adalah, terjadinya kebakaran hutan jati rakyat milik warga yang berada di Dusun Kedungrejo, RT 007, RW 002, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabuapten Bojonegoro Jawa timur, Selasa (10/9/2019) sekira 09:05 WIB .

Kebakaran hutan jati rakyat seluas 4,5 hektar itu, diduga berasal dari sampah yang dibakar yang kemudian apinya menjalar ke lahan hutan tersebut hingga mengakibatkan musibah  kebakaran itu.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid pemadaman Sukirno membenarkan adaya musibah kebakaran tersebut.

Masih menurut Sukirno bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Pos Baureno beserta Forpimcam Baureno, menerima laporan dari Warga Desa Gunungsari pada pukul 09.05 WIB. Menerima laporan itu, Mobil Damkar beeserta personilnya langsung meluncur ke Lokasi Kejadian.

Loading...

“Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sejira pukul 09:15WIB. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.49 WIB,” ungkap pria yang akrab dsapa Mas Kirno itu Selasa (10/9/2019) siang.

Ditambahkan, guna meredakan amukan si Jago Mrah itu, Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 unit armada yang berasal dari Dinas Pemadam 1 unit Damkar dari Pos Baureno dan 1 unit Damkar dari Pos Kota Bojonegoro.

Beruntung api tak menjalar ke rumah warga dan tak ada korban jiwa serta tak ada kerugian materi. Hanya saja dengan kejadian kebakaran tersebut bisa mengakibatkan matinya jasat renik dan tumbuhan bawah.

Unsur yang terlibat turut membantu melakukan pemadaman, anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno,  Camat Baureno beserta Satpol PP Kecamatan Baureno serta warga setempat.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More