HUT PDKB Ke-5 Yang Digelar di Balai desa Talun, Sumberrejo, Dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro

0 111

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) telah berusia 5 tahun di Tahun 2019 ini. Hal itu, ditandai dengan digelarnya ulang tahun (Ultah) yang Ke-5, yang digelar di Balai Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PDKB bekerjasama dengan PMI, New Hexa, Fatayat NU, Muslimat NU, SKK Migas, PT. Pertamina EP CEPU, Prabu Radio, Yayasan Karya Binangun Mandiri (YKBM), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro dan KPU Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para disabilitas yang terus berjuang dan berkarya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro, sangat memperhatikan keberadaan para Disabilitas dengan berbagai program,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Lanjut Mas Wawan, pihaknya berpesan kepada dan mengajak kepara mereka yang hadir di acara tersebut, untuk selalu menjaga kondusifitas masyarakat Bojonegoro.

“Tahun 2019, merupakan tahun politik. Selain ada pelaksanaan Pemilu 2019, dengan pilpres dan pileg, juga ada pemilihan BPD dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang II yang bakal digelar 26 Juni mendatang,” ungkap Mas Wawan.

Foto Bersama: Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, bersama undangan foto bersama di acara HUT PDKB Ke-5, yang digelar di Balai Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (14/3/2019).

Ditambahkan, untuk menjaga suasana Bojonegoro yang kondusif, agar tetap menjaga kerukunan dan saling menghargai perbedaan yang ada di masyarakat sehingga masyarakatnya tetap guyub dan rukun untuk menuju Bojonegoro yang produktif dan energik.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke 73, Polres Bojonegoro Berikan SIM Gratis Kepada Para Difabel

Sebelumnya, Ketua Panitia Arif Dawono Suspito, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiata HUT PDKB dilaksanakan pada setiap tahun. Untuk puncak acara kali ini, dihadiri lebih dari 200 undangan yang memadati Balai desa Talun, Sumberejo itu.

“Kegiatan digelar dengan mengangkat tema “Peningkatan peran serta Perkumpulan Disabelitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) dalam pembangunan ekonomi sosial yang berkelanjutan”, ungkap Ketua Panitia Arif Dawono Suspito.

Rangkaian Kegiatan HUT PDKB Yang Ke-5, digelar acara Tahtimul Qur’an, Sosialisasi Pemilu 2019, Donor darah, Santunan Disabilitas dan Anak Yatim serta Pameran Produk Hasil Karya PDKB.

Sementara itu, Ketua PDKB Bojonegoro Sanawi kepada para awak media mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan dukungan semua pihak hingga membuat kegiatan ulang tahun tersebut, berjalan dengan lancar dan meraih kesuksesan.

“Yang sangat menggembirakan adalah semangat dari para Disabilitas yang tetap berkarya walau dengan segala keterbatasan yang ada,” katanya bangga.

Tampak hadir, Ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyanto,SE,MM. Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).