Hujan Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang, Rumah Roboh dan Seorang Warga Tersambar Petir, di Wilayah Kecamatan Malo

118

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Hujan deras yang disertai menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Salah satunya, angin puting beliung yang terjadi di Desa Banaran, Trembes, Semlaran dan Tanggir yang keempatnya berada di wilayah Kecamatan Malo, Bojonegoro.

Kejadian musibah angin puting beliung yang terjadi Kamis (28/3/2019) sekira pukul 16:00 hingga pukul 17:00 WIB itu, mengakibatkan puluhan pohon tumbang, rumah roboh, gudang roboh dan seorang tersambar petir.

1 (satu) unit rumah milik Rusdi warga Desa Trembes, Malo. 1 (satu) unit rumah gudang milik Dafel, sebagian rumah induk rusak. Sebuah pohon asam tumbang di Dusun Kamapk, Desa Tanggir.

Kondisi, pohon tumbang akibat angin puting beliung yang terjadi d wilayah Kecamatan Malo, Bojonegoro, Kamis (28/3/2019).

Camat Malo Djamari dalam releasenya ke Dalops BPBD Bojonegoro menyebutkan, selain adanya puluhan pohon tumbang, rumah roboh dan gudang ambruk, juga terdapat seorang warga tersambar petir.

“Sarni seorang warga Desa Tinawun, Kecamatan Malo, tersambar petir. Korban langsung dilarikan ke RS Aisiyah yang berada di Jl KH Hasyim Asy’ary Bojonegoro itu,” ungkap Camat Malo Djamari, Kamis (28/3/2019) petang.

Camat Malo Djamari dan stafnya, turut turun di lokasi kejadian dan berbaur bersama masyarakat untuk bergotong royong memotong pohon yang ambruk dan melintang di jalan itu. Juga membantu warga yang rumahnya roboh untuk mengumpul puing-puing yang diakibatkan karena diterjang angin puting beliung itu.

*(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy