Hj Mitro’atin, Ajukan Kerjasama Cabup-cawabup Ke Partai Demokrat Untuk Pilkada 2018

20

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro Hj. Mitro’atin bersama pengurusnya bertandang ke Kantor DPC Partai Demokrat Bojonegoro, untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran, sebagai bacabup Partai Demokrat Bojonegoro, Jawa timur.

Hj. Mitroatin yang sudah mengantongi rekomendasi dari partai Golkar dengan memiliki 7 (tujuh) kursi di DPRD Bojonegoro. Sedangkan, untuk bisa memberangkatkan 1 (satu) paket bupati-wakil bupati maka dibutuhkan tambahan kursi, guna menggenapkan minimal 10 kursi di legislatif tersebut. Jika Demokrat dengan 7 (tujuh) kursi bersedia bekerjasama dengan Golkar maka jumlah kursi sudah 14 dan itu lebih dari cukup, untuk memberangkatkan calon seperti yang diisyaratkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Makanya, Hj Mitro’atin harus melakukan komunikasi politik untuk memenuhi persyaratan untuk mengusung bacabup-bacawabup dalam laga pilkada 2018 mendatang. Salah satunya adalah, dengan mendaftarkan diri sebagai cabup di Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro, yang berada di Kantor DPC Demokrat Bojonegoro di Jalan Veteran 77A, Bojonegoro.

Saat memperoleh kesempatan menyampaikan sambutannya, Hj Mitro’atin mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengembalikan berkas formulir pendaftaran bacabup di DPC Partai Demokrat Bojonegoro, di tahun baru 1 Muharram 1439 Hijriyah. Seperti halnya hijrah yang dilakukan nabi Muhammad SAW.

Bacabup Bojonegoro Hj Mitroatin saat menyerahkan formulir pendafran sebagai bacabup di DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Kamis (21/9/2017).

“Saya ingin bersama-sama Partai Demokrat untuk membangun Bojonegoro ke depan lebih baik dan berkah. Ibaratnya, tumbu kudhu oleh tutup. Untuk mencalonkan diri dalam pilkada 2018 mendatang, harus ada calon bupati dan calon wakil bupatinya,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro Hj Mitro’atin saat menyampaikan sambutanya di DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Kamis (21/9/2017).

Ditambahkan oleh wanita yang juga Ketua DPRD Bojonegoro itu, ada kedekatan secara emosional antara Demokrat dengan Golkar sehingga untuk melakukan kerjasama tak akan canggung lagi. Bahkan, selama ini, antara Demokrat dengan Golkar juga terjalin hubungan yang sangat baik dan harmonis. Sehingga, sangat tepat jika antara Demokrat dengan Golkar untuk bersama-sama mengusung cabup-cawabup dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Kerjasama dimaksud bukan hanya formalitas saja, namun ada tindak lanjut untuk bersama-sama mengusung cabup-cawabup dalam Pilkada yang bakla digelar Juni 2018 mendatang. Kami menunggu rekom dari Partai Demokrat,” kata HJ Mitro’atin dengan penuh harap.

Di akhir sambutanya, wanita yang akrab disapa Bunda Atin itu mengungkapkan, bahwa dirinya lahir di Bojonegoro, besar di Bojonegoro dan bekerja di Bojonegoro, bahkan matipun kalau perlu juga di Bojonegoro. Sehingga, sangat pantas, jika dirinya memperoleh kepercayaan untuk memimpin Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro H. Surawi dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya menerima siapapun bacabup-bacawabup yang hemdak mencalonkan diri melalui Partai Demokrat termasuk dengan Hj Mitroatin.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik Bojonegoro bahkan juga bagi Warga Negera Indonesia (WNI) atau putra-putri bangsa untuk mencalonkan diri sebagai bacabup-bacawabup, melalui Partai Demkrat. Silahkan berkompetisi di partai ini, kita fair dalam penjaringan dan tanpa dipungut biaya,” tegas Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro H. Surawi, Kamis (21/9/2017).

Ditambahkannya, yang terpenting cabup-cawabup memiliki visi dan missi untuk mensejahterakan masyarakat sama dengan tujuan partai Demokrat yang berada di bawah Dewan Pembina Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini. **(Kis/Red).

 

Loading...
Comments
Loading...