Heboh Video Adegan Mesum UIN Sunan Gunung Djati, Benarkah ?

2,522

Peristiwa – Heboh Video Adegan Mesum UIN Sunan Gunung Djati, Benarkah ?, Kembali sebuah video adegan mesum kembali tersebar viral di internet, kali datang lagi dari kampus negeri tepatnya dari Bandung. VIdeo tersebut berdurasi 10 detik tampak sepasang lelaki dan perempuan tengah beradu cinta dibawah powon yang katanya terletak di Kampus UIN Sunan Gunung Djati.

Melalui pembicaraan banyak orang di Whatsapp, lokasi video tersebut diduga di Kampus UIN Sunan Gunung Djati, tetapi belum diketahui siapa pelaku dalam video tersebut.

Menanggapi tuduhan video tersebut, Humas UIN Sunan Gunung Djati, Helmi, mengatakan pihak Pimpinan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung sedang memverifikasi tentang video tempat kejadian itu.

“Kami sedang melakukan verifikasi dulu oleh pimpinan kami, masalahnya kami cek dulu lokasinya,” ujar Helmi saat dihubungi wartawan Tribun Jabar melalui sambungan telepon Senin (1/10/2018).

Video Adegan Mesum UIN Sunan Gunung Djati

Sementara itu, pihak Ketua BEM UIN Sunan Gunung Djati, Oki, mengatakan hari ini pihaknya akan menyelidik tempat video tak senonoh itu, lokasi pada video belum jelas.

“Tempatnya itu belum jelas, kami lagi menyelidiki, ” ujar Oki.

Baca juga : Mesum, Lelaki Ini Remas Payudara Turis Di Jogjakarta, Lihat Videonya Disini

“Dari lembaga, pada hari ini pimpinan dalam tahap investigasi mencari kebenaran video itu, sehingga jawabannya belum bisa dipastikan. Tim investigasi juga akan mencari pelaku yang memviralkan video itu,” kata Humas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Helmi saat ditemui Tribun Jabar di Kantor Humas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (1/10/2018).

Menurut Helmi, pihaknya hingga kini belum menemukan orang yang bersangkutan, baik pemeran video maupun yang memviralkannya.

Video Adegan Mesum UIN Sunan Gunung Djati

Saat Tribun Jabar mencoba menelusuri lokasi pengambilan gambar video mesum itu di kampus UIN SGD, di lokasi ditemukan ciri-ciri sesuai dengan yanga terdapat dalam video itu. Termasuk adanya sebuah pohon, namun pohon itu kini sudah ditebang.

Saat mencoba menanyakan kepada seorang mahasiswa di sekitar lokasi tentang penebangan pohon itu, mahasiswa tersebut enggan menjawabnya.

Tanggapan Pihak UIN SUnan Gunung Djati Mengenai Video Tersebut

Pemeran pria dalam video itu mengakui perbuatannya.

“Jadi video itu merupakan perbuatan asusila di antara mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN SGD Bandung, Jaenudin di kampus UIN Bandung, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Jaenudin mengatakan sejoli dalam video berdurasi 10 detik yang viral di media sosial (medsos) itu merupakan mahasiswa UIN. Pemeran laki-laki merupakan mahasiswa semester 5 jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora, sementara pemeran wanita merupakan mahasiswi baru.

“Pemeran prianya sudah dipanggil oleh pihak fakultas dan sudah mengakui kalau dalam video itu dia. Sementara yang perempuan belum. Kita juga masih menunggu dari pihak Fakultas kapan mau dihadapkan kepada tim yang dipimpin wakil rektor 3,” kata dia.

Berdasarkan pengakuan sementara dan informasi yang diperoleh oleh Jaenudin, perbuatan mesum itu terjadi di lingkungan kampus. Untuk waktunya, dia menyebut perbuatan itu dilakukan pada hari Minggu (30/9) kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

“Hanya ini persoalannya kejadian hari minggu, kurang lebih jam 4 sore. Untuk hari minggu UKM dan HMJ ada kegiatan, tapi perkuliahan tidak ada. Yang bersangkutan kemarin ada di kampus kabarnya ada kegiatan akademis. Tapi apakah betul atau tidak kita sedang pendalaman,” ucapnya.

Pihak kampus mengaku kecolongan dengan adanya insiden tersebut. “Yang jelas ini terjadi dan pihak kampus serta pimpinan sangat terpukul karena video ini viral di mana-mana,” kata Jaenudin

Sumber : detik.com
dan tribbunews.com