Hasil Pertandingan Indonesia Vs Myanmar AFF U16 2018, Garuda Sukses Raih Poin Penuh

0 116

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Olahraga – Hasil Pertandingan Indonesia Vs Myanmar AFF U16 2018, Garuda Sukses Raih Poin Penuh, Pertandingan kedua Timnas Sepak Bola Indonesia U16 kembali meraih kemenangan Ketika Melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Indonesia Menang Tipis 2-1.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi pada menit kedelapan dan ke-26. Adapun gol Myanmar dicetak oleh Zah Win Thein melalui penalti pada menit ke-72.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia. Sebelumnya, tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 8-0 pada laga perdana Piala AFF U-16, Minggu (29/7/2018). Menghadapi Myanmar, Indonesia mencoba menguasai jalannya laga. Pada menit ketujuh, Bagus berhasil mencetak gol.

Menerima umpan dari Rendy Juliansyah, Bagus kemudian mengontrolnya dengan menggunakan kepala, kemudian masuk ke kotak penalti, dan menendang bola yang menjebol gawang Myanmar. Skor pun berubah, Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Tertinggal, Myanmar mencoba untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-13, Myanmar mendapat peluang. Pemain Myanmar melakukan tendangan bebas, tetapi kiper Ernando berhasil menepis bola tersebut. Pada menit ke-17, juga terjadi kemelut di barisan pertahanan Indonesia.

Tendangan pemain Myanmar mengenai tiang gawang Indonesia. Kemudian Ernando kembali menyelamatkan gawang Indonesia. Dia berhasil menepis tendangan pemain Myanmar di dalam kotak penalti pada menit ke-18. Selanjutnya, dalam keadaan tertekan, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-26. Saat timnas Myanmar melakukan serangan dan tendangan pemain mereka mengenai mistar gawang Ernando, Indonesia langsung melancarkan serangan balik.

Dengan kecepatannya, Bagus Kahfi berhasil menjebol gawang lawan setelah tak terkejar oleh para pemain Myanmar. Indonesia pun unggul 2-0 dan skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Myanmar bermain lebih agresif. Mereka mencoba untuk mengatasi defisit ketinggalan gol. Dalam dua menit pertama, Myanmar mendapat peluang, lewat sundulan dan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi keduanya belum berhasil menembus gawang Ernando.

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Myanmar AFF U16

Setelah itu, Myanmar berhasil memperkecil kedudukan setelah mendapat penalti. Ernando dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Myanmar di kotak penalti. Dia pun mendapat kartu kuning. Zah Win Thein berhasil mengeksekusi penalti itu dengan baik dan menjebol gawang Ernando pada menit ke-72. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Indonesia. Indonesia mencoba keluar dari tekanan.

Loading...

David Maulana dkk kembali melancarkan serangan. Namun, kerja samanya dengan Supriadi belum berhasil mengahasilkan gol ketiga. Setelah itu, tambahan waktu lima menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Klasemen Sementara PIala AFF u16 2018

Keenam tim di Grup A sejauh ini sama-sama sudah memainkan laga pertamanya di Piala AFF U-16. Timor Leste, Kamboja, dan Filipina menjadi tiga tim yang belum dapat poin.

Klasemen Piala AFF U-16 di Grup A

Posisi Tim Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih gol Poin
1. Indonesia 1 1 0 0 8 0 +8 3
2. Myanmar 1 1 0 0 3 2 +1 3
3. Vietnam 1 1 0 0 1 0 +1 3
4. Timor Leste 1 0 0 1 2 3 -1 0
5. Kamboja 1 0 0 1 0 1 -1 0
6. Filipina 1 0 0 1 0 8 -8 0

Sementara di Grup B, belum semua tim memainkan laga pertamanya — mengingat grup ini diikuti oleh lima tim. Masih ada Singapura yang baru akan mengawali kiprahnya di Piala AFF U-16 dengan menghadapi Laos, Rabu (1/8) besok.

 

Untuk sementara ini Laos juga berhak memuncaki klasemen Piala AFF U-16 di Grup B berkat kemenangan 3-2 atas Brunei Darussalam. Kemenangan juga dipetik Thailand dengan skor 2-1 atas Malaysia.

Klasemen Piala AFF U-16 di Grup B

Posisi Tim Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih gol Poin
1. Laos 1 1 0 0 3 2 +1 3
2. Thailand 1 1 0 0 2 1 +1 3
3. Singapura 0 0 0 0 0 0 0 0
4. Brunei 1 0 0 1 2 3 -1 0
5. Malaysia 1 0 0 1 1 2 -1 0

Dua tim terbaik dari masing-masing grup berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-16; juara Grup A menghadapi runner-up Grup B dan runner-up Grup A melawan juara Grup B. Pertandingan babak empat besar dihelat pada 9 Agustus, yang dilanjutkan dengan duel perebutan posisi ketiga dan partai final pada tanggal 11 Agustus.

 

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Myanmar AFF U16

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More