Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia 5 September, Kualifikasi Piala DUnia 2020

172

Olahraga – Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia 5 September, Kualifikasi Piala DUnia 2020, Tim Nasional Indonesia akan bertarung melawan Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Laga Indonesia vs Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (5/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia selalu ditunggu oleh banyak publik, pasalnya keduanya memang memiliki rivalitas yang tinggi.

Terlebih gengsi antar kedua tim juga akan membuat laga Indonesia vs Malaysia patut dinantikan.

Menilik sejarah, di tahun 2010 kedua tim pernah bertemu pada laga pertama Piala AFF 2010.

Loading...

Saat itu, Indonesia berhasil mempermalukan Malaysia dengan skor 5-1 ketika bermain di SUGBK.

Namun di laga final kedua tim kembali bertemu, hasil justru berbalik, digelar dalam dua leg, Malaysia berhasil menang 3-0 pada leg pertama.

Sementara di leg kedua Indonesia hanya mampu membalas 2-1, alhasil Malaysia keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.
Salah satu pemain Indonesia yang ikut bermain kala itu yakni Irfan Bachdim, Ia optimis timnya bisa mengatasai Malaysia.

Saat itu pemain berdarah Belanda itu ikut mencetak satu gol dalam kemenangan telak timnas Indonesia dengan skor 5-1 atas timnas Malaysia di SUGBK.

“Semoga pertandingan nanti berjalan seperti saat 2010. Ketika itu, saya mencetak gol dan kami menang melawan Malaysia,” kata Irfan Bachdim seperti dikutip dari Bolasport.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia

Jadwal Timnas Indonesia Vs Malaysia

“Kami tidak mau kalah sama Malaysia. Tim kami sangat kuat dan saya optimistis kami harus meenangi laga nanti,” ujarnya bertekad.

Sementara itu, Pelatih Timnas Simon McMenemy, berharap timnya tak membuah kesempatan meraih poin saat bertindak sebagai tuan rumah.

“Ketika melawan Malaysia, kami mau menguasai dan mengontrol pertandingan,” kata Simon McMenemy.

Ia mengatakan, anak asuhnya akan tampil menyerang dan akan memaksimalkan setiap peluang yang ada.

“Kami tak akan bertahan melawan Malaysia. Kami akan mencoba menyerang mereka dan tentunya kami akan mencoba menciptakan peluang.” tuturnya.

Pasukan Garuda diyakini akan lebih mengandalkan sektor sayap dengan bertumpu Saddil Ramdani serta Andik Vermasyah yang keduanya pernah bermain di Liga Malaysia.

Di sepanjang 2018 tahun lalu, Saddil sempat memperkuat empat tim, yaitu timnas U-19 Indonesia, timnas U-23 Indonesia, timnas Indonesia, dan klubnya kala itu, Persela Lamongan.

Saddil Ramdani kini membela Pahang FA.

Sementara Andik Vermansyah juga pernah bermain untuk Selangor FA dan Kedah.

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia Kualifikasi PD 2020

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia Babak Pertama

Timnas Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

Alberto Goncavles menjadi bintang pada babak pertama berkat dua gol alias brace yang ia cetak ke gawang Malaysia pada menit ke-13 dan 40.

Adapun satu gol balasan Malaysia dibukukan pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh pada menit ke-38.

Tempo pertandingan langsung tinggi sejak awal pertandingan, timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Timnas Indonesia langsung mendapat peluang pada menit keempat, lolos dari jebakan offside Stefano Lilipaly sukses menerobos ke kotak penalti Malaysia.

Sayang, umpan tarik pemain Bali United itu belum berhasil menjangkau Alberto Goncalves.

Sejurus kemudian, timnas Indonesia mendapat peluang kedua lewat skema set-piece.

Andik Vermansah yang bertindak sebagai eksekutor tendangan bebas masih belum bisa mengirimkan umpan ke rekan-rekannya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-13 berkat pemain naturalisasi Beto Goncalves.

Diawali gerakan cutting inside dan umpan terobosan Saddil Ramdani, Beto yang tinggal berhadapan dengan kiper Malaysia sukses menjaringkan bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia nyaris menambah keunggulan ketika Adam Nor Azlin nyaris menyundul bola masuk ke gawangnya sendiri.Beruntung bagi Malaysia, bola sundulan Nor Azlin hanya berbuah tendangan penjuru bagi Indonesia.

Sampai menit ke-20, gawang Indonesia masih aman karena tak mendapat tendangan tepat sasaran dari Malaysia.

Tim Garuda menekan kembali pada menit ke-28, menerima sodoran bola dari Beto, Andik Vermansah melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melenceng tipis dari gawang Malaysia.

Koreo tribune selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga timnas Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

Tim tamu mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-32, beruntung sepakan Safawi Rasid masih melenceng dari gawang.

Asyik menyerang, gawang Indonesia justru harus bobol lewat pemain pengganti Mohamadou Sumareh pada menit ke-38.

Sentuhan pertama Sumareh langsung berbuah gol bagi Malaysia setelah lolos dari jebakan offside bek Indonesia.

Hasil imbang tak bertahan lama, Beto keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol kedua pada menit ke-40.

Menerima umpan dari Andik Vermansah, Beto melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghunjam gawang Malaysia. 2-1 Indonesia kembali unggul.Malaysia nyaris kembali menyamakan kedudukan, beruntung Andritany bisa menepis tendangan Syafiq Ahmad.

Hingga babak pertama berakhir keunggulan 2-1 Indonesia atas Malaysia tetap bertahan.

Timnas Indonesia 2-1 Malaysia (Alberto “Beto” Goncalves 13′ 40’/ Mohamadou Sumareh 38′)

Hasil Pertandingan Full Indonesia Vs Malaysia

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Aksi pemain naturalisasi, Beto, membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang sedang tertinggal coba meningkatkan intensitas serangannya. Malaysia terus mengurung pertahanan Timnas Indonesia lewat kombinasi umpan-umpan pendek.

Gempuran Malaysia pun akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-66, Syafiq Ahmad mampu menanduk bola dan merobek jala gawang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia hampir saja kecurian akibat kesalahan sang penjaga gawang, Andritany. Beruntung, peluang tersebut masih bisa diamankan.

Pada penghujung laga, Timnas Indonesia harus kecurian gol. Sumareh mencetak gol keduanya dan membuat Malaysia unggul 3-2.

Gol Sumareh pun menjadi penutup laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Skuat Garuda harus menelan hasil pahit kalah 2-3 dari Malaysia.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Tinus Pae; Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Alberto “Beto” Goncalves.

Malaysia: Farizal Marlias; Matthew Davies, Corbin Ong, Adam Nor Azlin, Shahrul Saad; Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Hadin Azman; Norshahrul Idlan Talaha, Syafiq Ahmad.

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More