Hari ini, Menjadi Puncak Arus Balik Lebaran 2019, di Terminal Rajekwesi Bojonegoro

158

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Suasana di Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/6/2019) atau di hari Lebaran H+3 kondisinya sangat ramai.

Sejak pagi calon penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan umum sudah mulai memadati Terminal milik Pemkab Bojonegoro itu. Hingga siang hari penumpang  makin ramai, para penumpang yang menggunakan bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) atau juga Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Dimana, mereka hendak balik ke tempat kerjanya setelah mudik ke kampong halaman di Hari Raya Idul fitri 1440 H / 2019 M ini.

Salah seorang penumpang Iwan (29) asal Kanor, Bojonegoro, yang balik ke Priok, Jakarta memilih hari terakhir balik ke tempat kerjanya karena merasa belum puas ada di kampong halamannya setelah setahun kerja di luar kota itu.

Para calon penumpang arus balik yang hendak menggunakan jasa angkutan umum bus di Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/6/2019)

“Besok sudah masuk kerja, jadi hari ini harus balik ke Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Terminal Rajekwesi, Sabtu (9/6/2019).

Beberapa calon penumapng yang berhasil ditemui rakyatindependen.co.id juga memberikan pernyataan yang sama, jika memilih hari terakhir balik karena masih ingin tinggal agak lama di kampong halaman dan enggan kembali. Namun, karena kerjaan sudah menanti, mereka harus balik untuk bekerja kembali.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo kepada para awak media membenarkan jika hari Sabtu tanggal 9 Juni  2019 atau di hari Lebaran H+3 kondisinya terminal sangat ramai.

Loading...

Para calon penumpang yang sedang berada di ruang tunggu yang hendak balik menggunakan jasa angkutan umum bus melalui Terminal Rajekwesi yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/6/2019)

Menurut Mas Sentot, – demikian, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, akrab disapa – penumpang di H+3 ini sebagian besar arus balik yang menggunakan bus AKDP maupun AKAP melalui Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

“Saking banyaknya calon penumpang hingga bus yang sudah penuh langsung diberangkatkan sehingga jadwal pemberangkatan maju semua. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang hendak balik melalui Terminal Rajekwesi Bojonegoro ini,” ungkapnya, Sabtu (9/6/2019).

Lanjut Mas Sentot, calon penumpang arus mudik ke Jakarta, Bandung dan sekitarnya juga masih banyak yang berangkat hari ini. Hal itu terbukti dengan penuhnya loket penjualan tiket Bus Malam yang ada di dalam terminal tersebut.

Masih menurut Mas Sentot, untuk memberikan Pelayanan angkutan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 ini, Terminal Rajekwesi Bojonegoro menyediakan angkutan bus sebanyak 513 armada, baik AKAP, AKDP, MPU dan Angkot.

“Kami siap melayani masyarakat yang hendak mudik dan balik di Kabupaten Bojonegoro atau masyarakat yang melintasi Bojonegoro ini, agar mereka bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy