Hari ini, Arus Mudik Lebaran Membanjiri Terminal Rajekwesi Bojonegoro

97

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sudah menjadi tradisi ummat Islam di Indonesia termasuk di Bojonegoro untuk mudik lebaran. Tradisi itu, hingga saat ini masih terpelihara dengan baik. Termasuk mudik lebaran di hari raya Idul fitri 1440 Hijriyah yang bertepatan di tahun 2019 Masehi ini.

Puncak Arus Mudik Lebaran yang terjadi di Terminal Rajekwesi yang berada di Jl Veteran, Bojonegoro, yang diperkirakan terjadi pada H – 3 dan H – 2 jelang lebaran, yakni hari ini Minggu (2/6/2019) dan Senin (3/6/2019).

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo kepada para awak media mengatakan, bahwa puncak Arus Mudik lebaran 2019 ini, terjadia hari ini dan esok hari.

Ditambahkan, bagi warga yang bekerja di luar daerah sudah libur mengawali libur dan mudi lebih awal. Kebanyakan mereka mudik lebaran di H – 3.

Hari ini, Arus Mudik Lebaran Membanjiri Terminal Rajekwesi Bojonegoro 1
Tampak, para penumpang turun dari bis arus mudik lebaran di Terminal Rajekwesi yang berada di Jl Veteran, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (2/6/2019)
Loading...

“Hari ini dan besok diperkirakan akan terjadi puncak arus mudik lebaran di Terminal Rajekwesi Bojonegoro ini,” Kata Sentot Sugeng Waluyo, Minggu (2/6/2019).

Untuk jumlah penumpang arus mudik yang menggunakan angkutan Bus melalui Terminal Rajekwesi Bojonegoro ini sebanyak 513 armada bus, baik AKAP, AKDP, MPU dan Angkot.

Jumlah armada di lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu sebab banyak disedikan Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah dan swasta serta banyak pula yang mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Lanjut Mas Sentot – demikian, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, akrab disapa – mengingatkan kepada masyarakat yang menggunakan jasa penumpang umum untuk waspada dan berhati-hati.

“Saat hendak turun dari bus di terminal Rakewesi hendaknya selalu berhati-hati. Agar mengawasi dan mengamankan barang-barang bawaannya agar tidak tertukar atau tertinggal saat turun dari bus,” ujar Mas Sentot.

Ditambahkan, jika mengalami hal tersebut bisa langsung mengadukan kepada petugas yang yang sudah ditempatkan di beberapa titik yang ada di Terminal Rajekwesi itu.

“Kami siap melayani masyarakat yang mudik di Kabupaten Bojonegoro ini, agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More