Hanya Dalam Waktu 65 Menit, Gudang Milik Seorang Warga di Padangan Hangus Terbakar

158

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musim kemarau membuat peristiwa kebakaran mudah terjadi sehingga masyarakat harus lebih waspada dan ekstra hati-hati.

Hari ini, Selasa (10/7/2018) sekira pukul 11:35 wib, rumah milik Maksum (50), yang berada di Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, telah alami kebakaran. Selasa (10/7/2018) sekira pukul 17:50 wib, juga terjadi lagi kebakaran gudang yang terbuat dari kayu milik Agus Mulyanto (43) yang beralamatkan di Desa Padangan, RT 002, RW 001, Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Selanjutnya, kebakaran dilaporkan ke Pos Pembantu Padangan sekira pukul 18:00 wib dan mobil Damkar tiba di Tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira pukul 18:05 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang terjadi 2 (dua) kali dalam sehari. Setelah siang tadi, terjadi kebakaran di Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, sore ini terjadi kebakaran lagi di Desa Padangan, Kecamatan Padangan.

Petugas dan warga usai memadamkan kebakaran di Gudang milik Agus Mulyanto (43) warga Desa Padangan, RT 002, RW 001, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (10/7/2018).

“Untuk memadamkan api dalam kebakaran yang terjadi di rumah Agus Mulyanto itu, Dinas Damkar Bojonegoro melalui Pos Padangan mengerahkan 2 (dua) unit mobil Damkar dengan melibatkan 6 (enam) personilnya dan dibantu 1 (satu) unit mobil Damkar beserta personilnya milik Pertamina,” tegas Sukirno, Selasa (10/7/2018).

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kasi Pemadaman Sukirno, akrab disapa – api berhasil dipadamkan sekira pukul 18:45 wib. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang menghanguskan gudang yang dipakai pemiliknya untuk menyimpan material kayu bekas rumah tersebut.

Akibat kejadian muasibah kebakaran tersebut, korban diperkirakan korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 15 juta.

Dalam pemadaman itu, Dinas Damkar dibantu personil dari Pertamina, anggota Polsek Padangan, Koramil Padangan, Satpol PP Kecamatan Padangan dan warga sekitarnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...