Hadiri Milad MAN 1 Bojonegoro Ke-40, Bupati Bojonegoro Bicara tentang Program Beasiswa Pendidikan Bagi Warganya

0 192

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Peringatan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Bojonegoro yang ke-40, digelar Sabtu (12/1/2019). Acara yang mengambil thema Ragam Budaya Dunia Keragaman Budaya Pilar Kesatuan Dunia itu, dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR HjAnna Mu’awanah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs HM. Syamsuri,M.Pd, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro  dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Bojonegoro M. Syaifuddin Yulianto,S.Ag,M.Pdi, menyampaikan bahwa di Milad yang Ke-40 itu diharapkan ke depan MAN 1 Bojonegoro agar bisa lebih berprestasi. Sekolah MAN 1 Bojonegoro, anak didiknya juga ada yang memperoleh beasiswa dari China.

“Dalam kegiatan Milad ini, juga akan di Launching Album Genre. Dimana, kami bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa timur,” ungkapnya.

Ditambahkan, diharapkan nanti ke depan alumni MAN 1 Bojonegoro akan senantiasa bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah, foto bersama saat menghadiri acara Peringatan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Bojonegoro yang ke-40, digelar Sabtu (12/1/2019).

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro Drs. HM Syamsuri,M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan Mliad kali ini, menjadi ajang tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati berdirinya MAN 1 Bojonegoro.

“Dengan usai MAN 1 Bojonegoro yang sudah berada di angka 40 ini, mudah-mudahan lebih maju lagi. Karena hal itu juga ditunjang dengan adanya beberapa jurusan di MAN 1 ini, diharapkan bisa mengembangkan kemampuan siswa-siswinya,” ungkapnya.

Masih menurut Syamsuri, dalam kegiatan ini juga hadir para alumni MAN 1. Dengan kehadiran mereka diharapkan bisa memberi motivasi bagi siswa-siswi MAN 1 Bojonegoro tersebut.

Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya mengatakan bahwa MAN 1 Bojonegoro, sudah makin maju, hal itu dibuktikan dengan kemampuan MAN 1 Bojonegoro dalam mengikuti perkembangan IT sehingga mampu menerobos dunia yang nyaris tanpa batas ini.

“Alumni MAN 1 Bojonegoro, ada yang mendapat beasiswa di Jerman, Jepang, China dan masih banyak lagi yang lainnya,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Mu’awanah, Sabtu (12/1/2019).

Ditambahakan oleh Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – dunia saat ini sudah berubah, jika tidak bisa mengikutinya maka akan ketertinggalan.

Mari kita terus mengikuti perkembangan global yang ada, ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk dari perkembangan telnologi tersebut,” ungkap Bu Anna.

Bu Anna juga menyatakan bahwa saat ini banyak beasiswa yang ditawarkan oleh swasta maupun negeri. Sehingga hal itu bisa membantu siswa-siswi MAN 1 Bojonegoro ini, agar bisa menyelesaikan pendidikannya.

“Dalam bidang pendidikan Pemkab Bojonegoro juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa semester 7 (tujuh) agar mereka bisa tetap melanjutkan pendidikan,” tegasnya.

Pemkab Bojonegoro mendukung penuh pendidikan yang ada di Bojonegoro ini. Dukungan diberikan dalam hal anggaran maupun pelatihan. Untuk itu, masyarakat Bojonegoro diharapkan selalu bersemangat dalam bidang penddidikan, sehingga kelak bisa meraih cita-citanya.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy