Hadiri Maulid Diba’ di Sudah, Malo, Kapolres Bojonegoro Ajak Mengaktifkan Kembali Siskamling

33

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si berkenan hadir di acara pengajian rutin Rotibul Haddad dan Maulid Diba’ yang digelar oleh Majelis Al Chasan pimpinan Habib Mukhsin Assegaf, yang berlangsung di Desa Sudah Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (31/3/2019) malam.

Acara yang dihadiri oleh 500 jamaah lebih itu, selain dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono, Kapolsek Malo AKP Ramelan, serta Bhabinkamtibmas Desa Sudah Kecamatan Malo.

Dalamkata sambutanya, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si  mengatakan, bahwa pihaknya mengajak kepada para jamaah untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Juga menggalakkan ronda dan wajib lapor bagi tamu yang bermalam lebih dari 1 x 24 jam yang ada dilingkungannya masing – masing.

“Siskamling bisa sebagai sarana silaturahim atau kebersamaan dengan tetangga, juga bisa sebagai bentuk kesadaran kita untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan Desa”, pesan Kapolres.

Kapolres juga mengajak para jamaah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya masing-masing serta harkamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Lanjut Kapolres, memperhatikan perkembangan teknologi yang begitu cepat dan membawa pengaruh besar serta pengaruh itu ada juga yang membawa pengaruh positif, namun juga ada pengaruh negatif.

Ditambahkan, pengaruh negatif tersebut yakni banyaknya berita bohong atau berita yang belum jelas kebenarannya yang lebih kita kenal dengan berita hoax yang bertujuan mengadu domba dan memecah belah persatuan serta untuk kepentingan pribadi.

“Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya berita semacam tersebut, dan alangkah lebih baik untuk menanyakan atau mencari kebenaranya terlebih dahulu,” ujar Ary Fadli.

Pihaknya juga menghimbau agar semuanya senantiasa bekerjasama dengan Polisi dalam menjaga keamanan dengan selalu aktif memberikan informasi kepada Polisi jika mengetahui hal – hal yang mencurigakan serta dapat mengganggu keamanan di lingkungannya masing – masing.

Ditegaskan, agar masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing – masing jika mengetahui atau ingin memberikan informasi kepada Polisi jika ada hal yang dapat mengganggu keamanan lingkungan.

“Polisi siap membantu masyarakat untuk menjaga kamtibmas jelang pemilu 2019,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Top of Form

Bottom of Form