Hadiri Acara Seruan Moral Pilkada Damai 2018, Kapolres Bojonegoro Ajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Bersinergi

45

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terganggu akibat rentetan teror bom, membuat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar Seruan moral Pilkada damai 2018, yang digelar di Aula FKUB Bojonegoro, yang berada di Jalan Trunojoyo selatan, Bojonegoro, Rabu (16/5/2018).

Mendapat kesempatan memberikan sambutan, Sekretaris FKUB Kabupaten Bojonegoro H. Lukman Wafi, bicara tentang perbedaan agama dan keyakinan yang ada di Indonesia ini. Sebab, pluralisme itu membuat kita untuk saling menghormati dan bisa saling menyadari di antara kita.

“Di dalam perbedaan itu ada sebuah persamaan yaitu persamaan adanya hidup berdampingan, rukun dan penuh kedamaian. Karena sejatinya, kita ini memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua yaitu Indonesia,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro itu, serius.

Masih menurut Pak Lukman, – demikian, Sekretaris FKUB Kabupaten Bojonegoro H. Lukman Wafi, akrab disapa – apalagi saat ini, warga Bojonegoro memiliki kesamaan yaitu melaksanakan Pilkada dengan damai dan dapat menghasilkan bupati – wakil bupati sesuai dengan harapan rakyat di Bumi Angling Dharma ini.

Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda berfoto bersama usai acara Seruan moral Pilkada damai 2018, yang digelar di Aula FKUB Bojonegoro, yang berada di Jalan Trunojoyo selatan, Bojonegoro, Rabu (16/5/2018).

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi pasangan bupati – wakil bupati Bojonegoro itu adalah pemimpin kita, yang akan memimpin Bojonegoro untuk periode lima tahun ke depan. Makanya, pertemuan ini digelar adalah bertujuan untuk menjaga kedamaian ketentraman bagi masyarakat Bojonegoro jelang Pilkada yang bakal dihelat 27 Juni 2018 meendatang,” ujar Pak Lukman.

Ditambahkannya, jika FKUB Kabupaten Bojonegoro hari ini ikut cawe-cawe untuk mengajak 4 (empat) pasangan calon (paslon) bupati – Wakil bupati Bojonegoro serta masyarakat bisa melaksanakan Pilkada damai, maka itu un merupakan harapan seluruh masyarakat Bojonegoro.

“Kami terus berinovasi berkontribusi untuk Bojonegoro yang saat ini sedang membangun, karena sejatinya kami juga ingin tercatat dalam bagian sejarah perubahan yang luar biasa ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini. Menurutnya, Bojonegoro akan memiliki beberapa gawe besar yakni, adanya Pilkada serentak, Perayaan Idhul Fitri 1439 H dan ada event besra yaitu Asian Games.

“Kami berharap adanya partisipasinya masyarakat untuk turut serta membantu tugas-tugas Polri ke depan demi terciptanya tertib, aman dan kondusif. Pilihan boleh berbeda akan tetapi kerukunan harus tetap terjaga,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, dihadapan ratusan undangan yang memadati aula FKUB Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/5/2018).

Ditambahkannya, siapapun nantinya yang menang dan terpilih sebagai bupati – wakil bupati Bojonegoro dalam Pilkada yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang harus kita hormati dan kita terima sebab hal itu sudah melalui proses demokrasi yang sah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga menyinggung tentang rentetan adanya aksi teror di beberapa lokasi di Indonesia ini. Kapolres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasinya. Caranya adalah dengan memerangi radikalisme, sebab hal itu bukan tugas TNI dan Polri saja, melainkan juga menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat.

“Kita butuh sinergitas dan peran serta dari semua pihak sebab dengan bersinergi kita mudah untuk mengatasi permasalahan yang ada. Marilah kita bersinergi jangan alergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bojonegoro ini. Karena Bojonegoro adalah bagian dari NKRI yang harus kita jaga keutuhannya,” katanya menegaskan.

Tampak hadir, Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Kusbiyanto, Kajari Bojonegoro Muhaji, Ketua KPUD Bojonegoro Abdim Munib, Ketua Paswaskab Bojonegoro M. Yasin, Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Ketua MUI Bojonegoro KH Jauhari Hasan dan seluruh tokoh dan Pemuka Agama yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro KH Alamaul Huda serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...