Guna Mengantisipasi Bencana, Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Aman Nusa II 2019

52

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro laksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Kotijensi Aman Nusa II yang berlangsung di Lapangan Sosrodilogo Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Senin(16/12/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Kotijensi Aman Nusa II yang bertujuan untuk menghadapi bencana tahun 2019 – 2020 tersebut, dipimpin Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika,SIK.

Dalam Sambutan, Pimpinan Apel, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, menyampaikan bahwa bencana terjadi diakibatkan juga oleh masyarakat yang belum sadar bencana dan belum sadar lingkungan.

Selain itu, pengelolaan sumber daya alam juga kurang memperhatikan dan memperhitungkan dampak eksploitasi, sehingga mengakibatkan terjadinya bencana yang menimbulkan kerugian yang cukup besar, baik jiwa raga, harta benda dan kerusakan lingkungan hidup.

“Bencana terjadi akibat ulah manusia yang masih belum sadar terhadap lingkungan sekitarnya sehingga sangat merugikan baik jiwa, harta benda dan kerusakan lingkungan,” jelas Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Loading...

Suasana, Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Kotijensi Aman Nusa II yang berlangsung di Lapangan Sosrodilogo Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Senin(16/12/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Masih dalam sambutannya, pada kesempatan apel kesiapsiagaan ini ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan :

  1. Laksanakan tugas dengan penuh ketaqwaan dan keikhlasan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Setiap kasatgas agar memastikan sumber daya organisasi satgasnya siap operasional.
  3. Pastikan setiap anggota satgas mengerti dan memahami tugas dan fungsinya dalam operasi kontinjensi Aman Nusa II – 2019.
  4. Setiap kasatgas agar memastikan seluruh anggotanya melengkapi dengan alat perlindungan diri sesuai standar.
  5. Laksanakan sinergitas dengan BNPB, BPBD, BNPP/Basrnas, unsur TNI dan potensi masyarakat lainnya.
  6. Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dengan hadir di tengah anggota saat pelaksanaan tugas, sehingga mengetahui kekurangan maupun kendala yang dihadapi guna meminimalisir kesalahan bahkan kerugian baik pers maupun materiil dalam tugas.

Di akhir amanat, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, mengajak marilah kita jadikan Apel Gelar Pasukan Ops Kontinjensi Aman Nusa II 2019 ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. semoga segala tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa.

“Mari jadikan tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa. Jika kita ikhlas bekerja pasti pahala yang kita dapat,” pungkas Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Apel Gelar Pasukan Satgas Operasi Kotijensi Aman Nusa II, dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, KH. Alamul Huda, Kepala Instansi Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro serta Camat se Kabupaten Bojonegoro.

Adapun peserta Gelar Pasukan Satgas Operasi Kotijensi Aman Nusa II diikuti Sub Den POM Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Sat Brimob Polda Jatim, Sat Pol Air, Sat Sabhara, Polres Tuban, Polres Lamongan, BPBD Kabupaten Bojonegoro, Tagana Kabupaten Bojonegoro, Sie Propam, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, RS Bhayangkara Bojonegoro, Sat Pol PP, Dinkes, Dishub, Senkom,RAPI, Orari dan Pramuka.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More