Gubernur Jawa timur: Di Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Ajak Warga Jatim Bersama dan Bersatu Untuk Indonesia

69

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd menghadiri upacara HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, yang digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa timur, Rabu (10/7/2019).

Turut mendampingi orang nomor 2 di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda, serta rombongan.

Penyelanggara upacara adalah Polda Jatim dan Pameran Inovasi dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019. Selain, jajaran Polda Jati, turut hadir dalam upacara diantaranya, TNI, Satpol PP, Satpam, Mahasiswa, Pelajar, Pesilat, Buruh serta pengemudi ojek online dan undangan lainnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai inspektur upacara dan didampingi oleh Irjen Pol. Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim dan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dari Pangdam V Brawijaya.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Jawa Timur menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia bahwa Polri dan TNI memiliki mandat untuk mengamankan seluruh acara internasional yang diselenggarakan pemerintah. Acara yang dimaksud yaitu Asian Games 2018, Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Loading...

Selain itu, Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan bahwa masyarakat saat ini berada di satu event yang strategis sehingga bagaimana sinergitas tersebut dapat dibangun oleh seluruh elemen-elemen masyarakat.

“Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran Bangsa Indonesia, kekuatan Bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan,” ujar Gubernur yang akrab disapa KIP itu, Rabu (10/7/2019).

Usai upacara berlangsung, acara lalu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Bintang Narariya. Penghargaan ini diberikan kepada personil Polri Polda Jawa Timur.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga melakukan penyematan pin penghargaan Kapolri untuk Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur atas dedikasinya kepada Polri khususnya, Polda Jawa Timur.

“Ini sebagai bukti simbolis bahwasannya kita akan bersatu, untuk bersama-sama membesarkan bangsa Indonesia ini,” ujar KIP usai menerima penghargaan tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy