Giliran, PKK Kecamatan Kasiman Peroleh Pembinaan dari Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro

54

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Plt Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny. Narty Supriyanto,SE, bersama rombongan, melakukan Kunjungan Kerja (kunker), di wilayah Kecamatan Kasiman, yang digelar di Pendopo Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam Kunjungan tersebut Ny. Narty Supriyanto,SE, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Yanti Sri Rahayu Redinal Dewanto, serta rombongan pengurus PKK Kabupaten Bojonegoro.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan Mars PKK. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Ny. Narty Supriyanto,SE, dihadapan sekitar 100 undangan yang memadati Pendopo Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro itu.

Selain pembinaan administrasi PKK, juga diberikan pembinaan tentang kesehatan masyarakat yang disampaikan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Plt Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny. Narty Supriyanto,SE, saat Kunjungan Kerja (kunker), di wilayah Kecamatan Kasiman, yang digelar di Pendopo Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam kesempatan itu, disampaikan materi tentang pembinaan kesehatan masyarakat dengan pembahasan tentang bahayanya penularan Virus Difteri dan terutama pada anak balita.

“Kita harus melakukan antisipasi agar anak-anak terhindar dari virus difteri. Caranya dengan memnerikan imunisasi difteri dan memberikan ASI (Air Susu Ibu) pada bayi sehingga anak-anak jadi lebih kebal dari segala macam penyakit yang bisa mengancamnya,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Kasiman Arif Nanang mengatakan, dengan kunjungan kerja Plt Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro, diharapkan bisa menambah pengetahuan tentang organisasi kewanitaan tersebut.

“Semoga dengan kunjungan Plt Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Ibu Santy Suprianto,SE, bisa menmbah pengetahuan PKK dan lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK di Kecamatan Kasiman ini,” ungkap Camat Kasiman Arif Nanang, Rabu (1/8/2018).

Hadir, Forpinka Kecamatan Kasiman, Ketua Persit Chandra Kirana dari Kodim 0813 Bojonegoro Ny Santi Redinal Dewanto, Ketua TP PKK Se-Kecamatan Kasiman, Ketua TP PKK di wilayah Kecamatan Kasiman dan tamu dan undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Loading...
Comments
Loading...