Gerak Jalan Napak Tilas Kadet Soewoko di Lamongan, Sambut HUT Kodam V/Brawijaya Ke-71

26

LAMONGAN (RAKYAT INDEPENDEN) – Tugu Kadet Soewoko yang berada di Desa Gumantuk, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini, seakan menjadi tanda sejarah perjuangan bangsa kala merebut kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

Bahkan, hampir saban menjelang peringatan HUT Kodam V/Brawijaya, prajurit Kodim Lamongan menjadikam monumen bersejarah itu sebagai lokasi awal pemberangkatan peserta gerak jalan dalam rangka menyambut HUT Kodam Brawijaya ke-71, tahun ini.

Demikian dikatakan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono usai melepas para peserta gerak jalan di depan Tugu Kadet Soewoko, Sabtu, (23/11/2019) pagi.

“Gerak jalan napak tilas Kadet Soewoko ini diikuti seribu peserta yang berasal dari anggota TNI, elemen masyarakat, pelajar dan Polri,” ujar Letkol Sidik.

Ia menilai, pelaksanaan gerak jalan napak tilas tersebut mampu melestarikan nilai-nilai perjuangan, sekaligus menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di masyarakat.

Loading...

“Dengan semangat perjuangan, kita sejahterakan masyarakat Lamongan dan semangat perjuangan, untuk mengawal negeri ini pada tahun yang lalu. Jangan sia-siakan perjuangan Pahlawan yang telah gugur,” tegas almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.

**(Mardan/Ratno).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More