Gempa Lombok Runtuhkan Mal Bali Galeria, Material Bangunan Timpa MObil Dan Motor, Lihat Videonya

46

Gempa Lombok Runtuhkan Mal Bali Galeria, Material Bangunan Timpa MObil Dan Motor, Lihat Videonya , Gempa dengan kekuatan cukup tinggi yakni 7,0 SR kembali mengguncang Lombok, Nusa tenggara Barat. Bahkan gempa ini sampai dirasakan penduduk yang ada di Bali.

Warga berhamburan dari rumah. Mereka yang tengah di dalam gedung dan pusat perbelanjaan berhamburan ke luar. Pantauan di beberapa lokasi, sejumlah bangunan rusak. Salah satunya pusat perbelanjaan di Kawasan Sudirman, Matahari Mall.

Genting mal yang cukup tinggi itu berjatuhan menimpa sejumlah kendaraan seperti mobil dan motor yang terparkir di bawahnya. Otomatis, kendaraan tersebut mengalami kerusakan.

Di Mall Bali Galeria hal serupa terjadi. Akibatnya sejumlah kendaraan nampak rusak.

Gempa Lombok Runtuhkan Mal Bali Galeria
Warga Mataram Pingsan Saat Gempa Guncang NTB Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelamatkan diri saat gempa bumi. (Courtesy of Lalu Onank/Social Media via REUTERS)

Humas Kantor SAR Denpasar, Ayu membenarkan kerusakan di sejumlah lokasi akibat gempa di Lombok.

“Iya benar terjadi kerusakan di beberapa lokasi, salah satunya di Mall Bali Galeria. Kami masih pendataan,” kata Ayu di Denpasar, Minggu (5/8/2018).

Baca juga :  Gempa Dahsyat Hari Ini Serang Mentawai Dan Lombok,…

Tak hanya di beberapa pusat perbelanjaan, dari foto yang beredar di media sosial sejumlah atap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengalami kerusakan.

Namun, belum ada konfirmasi dari pihak Communication and Legal Section Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa akibat gempaini.

Pas gempa berlangsung juga memicu kepanikan pengunjung mal terbesar di Bali itu. Mereka spontan kabur mencari ruang terbuka untuk menyelamatkan diri. Saking banyaknya pengunjung, desak-desakan pun tak terhindarkan.

Kerusakan parah juga terjadi di Matahari Mall, Jalan Dewi Sartika, Denpasar dan Kartika Plaza, Kuta. Genting dan beberapa material bangunan runtuh dan menimpa kendaraan maupun orang di bawahnya.

Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah ini. Berdasar Jawa Pos Radar Bali, kemacetan parah terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai dari kedua sisi akibat kabel PLN yang putus melintang di kedua arah jalan. Pengguna jalan yang menuju arah Jimbaran maupun sebaliknya disarankan mencari jalan alternatif.

Gempa Lombok Runtuhkan Mal Bali Galeria

Loading...
Comments
Loading...