Gempa Hari Ini Terjadi Di Langsa Aceh Dengan Kekuatan 5,3 SR

0 51

Nasional – Gempa Hari Ini Terjadi Di Langsa Aceh Dengan Kekuatan 5,3 SR, Lagi gempa Guncang Indonesia, kali ini di bagian Ujung Barat Pulau Sumatera tepatnya kota Langsa, Aceh, Berdasarkan laporan yang dikutip dari akun resmi Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa ini berkekuatan 5,3 skala Richter

Gempa terjadi di titik 17 kilometer arah Barat Laut Kota Langsa dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menuliskan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini bahkan terasa sampai di Kota Medan, Sumatera Utara. Untungya Tidak berpotensi Tsunami.

Gempa Hari Ini Terjadi Di Langsa Aceh

Berikut Tips Menyelamatkan Diri Dari Gempa DI Kutip Dari Ngetricks.com

1. Hindari Kawasan Yang terindikasi Rawan
Kawasan yang terindikasi rawan saat terjadi letusan gunung adalah kawasan yang biasanya terdapat pada gunung tersebut,misalnya lereng gunung, lembah serta jalur aliran lahar. Pastikan untuk menjauhi area tersebut karena area tersebut merupakan area yang pertama kali bakalan terkena dampak material letusan gunung yang berupa wedus gembel/awan panas maupun lahar panas dan maetrial lainnya.

2.Tutuplah Pintu, Jendela Serta Lubang Lainnya Pada Rumah

Loading...

Cara yang satu ini dirasa tepat sekali dilakukan jikalau Saat Terjadi Letusan Gunung, elo sedang dalam kondisi terjebak di dalam rumah, dengan menutup semua lubang yang terdapat pada rumah, maka material abu vulkanis yang disemburkan dari letusan gunung nggak akan memasuki rumah, karena abu vulkanis dapat mengakibatkan dampak buruk bagi pernapasan.

3. Gunakan Pakaian Yang Bersifat Memproteksi
Pakaian Yang bisa dikenakan saat terjadi bencana alam gunung meletus adalah pakaian yang hampir bisa menutupi seluruh bagian tubuh, pakaian yang pas adalah pakaian yang memiliki lengan panjang, memakai topi pun sangat disarankan.

4. Persiapkan Diri Untuk Bencana Susulan Yang Mungkin Terjadi
kalau saat terjadi letusan gunung dan elu saat itu berada di ruang yang terbuka, berlindunglah dari abu letusan dan awan panas yang dilontarkan dari gunung tersebut. Ketika awan panas mulai turun usahakanlah untuk menutup muka dengan bagian kedua telapak tanganmu, lantas siapkanlah dirimu dari segala kemungkinan bencana susulan yang akan terjadi.

5. Gunakan Masker atau kain untuk menutup mulut dan hidung
Menutup mulut dan lubang hidung dengan kain ini ditujukan agar abu vulkanis dari letusan gunung nggak terhirup oeh kita, sehingga diharapkan nggak bakal ganggu pernapasan kita.

6. Hindari Memakai Lensa Mata
Memakai lensa mata saat terjadi letusan gunung hanya akan membuat kondisi matamu menjadi iritasi bahkan bisa lebih parah.

7. Ikuti perintah atau intruksi yang diberikan oleh pihak yang berwenang

Cukup sekian sedikit tips yang gw bisa bagi, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan.

Tips Menyelamatkan Diri Saat Gunung Meletus

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy