Gempa Hari Ini Bahkan Terasa Sampai Trenggalek dan Tulungagung

37

Nasional (rakyatindependen.co.id) – Gempa Hari Ini Bahkan Terasa Sampai Trenggalek dan Tulungagung, Gempa dengan kekuatan cukup besar yakni 7,3 SR terjadi di Samudera Hindia atau selatan pulau Jawa. Gempa ini bahkan terasa sampai di Trenggalek dan Tulungagung Jawa timur, dan sempat menimbulkan ketakutan warga setempat.

Di Kabupaten Trenggalek, sejumlah warga langsung berhamburan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Bahkan beberapa warga tampak menggendong balita yang masih terlelap.

Salah seorang warga, Nurma, mengatakan, guncangan gempa yang terjadi pukul 23.47 WIB tersebut cukup terasa. Sejumlah perabotan di dalam rumah ikut bergerak.

“Kebetulan saya tadi belum tidur, lagi pegang HP tiba-tiba lampu kok goyang-goyang. Saya langsung bawa anak ke luar rumah,” katanya, Sabtu (16/12/2017).

Hal senada disampaikan Gigih, warga Tulungagung. Menurutnya, guncangan gempa di wilayahnya cukup terasa, sejumlah warga juga ke luar rumah.

“Ini tadi lumayan gede gempanya, warga yang tadinya tidur banyak yang bangun dan ke luar rumah, moga-moga tidak ada tsunami,” ujarnya.

BMKG mengabarkan, gempa berkekuatan 7,3 SR sempat terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini berskala II Modified Mercally Intensity (MMI), yang artinya dirasakan oleh sejumlah orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Gempa ini dirasakan di Jakarta hingga Jawa Timur.

Baca juga :

Gempa Terjadi Di Jawa Barat Dan Selatan Pulau Jawa, Potensi Tsunami

Gempa Hari Ini