Geger..! Ditemukan Bayi Tergeletak di Depan Sebuah Warung, di Banjarsari, Trucuk

211

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Warga Dusun Brangkal, Desa Banjarsari, digegerkan dengan adanya penemuan bayi perempuan yang ditemukan di depan warung, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 05:30 wib.

Penemuan bayi yang diperkirakan baru berusia dua minggu, dengan berat badan 2,9 kg dengan tinggi badan 49 cm itu, tergeletak di depan warung yang ada di depan perusahaan Tinner milik Koh Yang, yang berada di Jalan Letda Sutjipto, Dusun Brangkal, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Bayi mungil itu, ditemukan oleh Suparno warga setempat, yang saat itu sedang jalan-jalan pagi. Saat melintasi sebuah perusahaan tinner yang berada di BLK, Suparno atau yang juga saksi dalam kejadian itu, mendengar suara bayi yang sedang menangis.

Selanjutnya, saksi mendatangi suara tangisan banyi tersebut, dan betapa kagetnya saksi saat melihat ada bayi yang tergeletak sendirian di depan warung yang diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya itu.

Kejadian itu, akhirnya dilaporkan ke perangkat desa setempat yang selanjutnya diteruskan ke Kades Trucuk Gupianto dan laporan disampaikan ke Mapolsek Trucuk, untuk ditindak lanjuti.
Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli,SH, bersama anggotanya langsung datang ke lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), mengumpulkan barang bukti dan menanyai para saksi dalam kejadian tersebut.

“Kami langsung melakukan penyelidikan atas kejadian bayi yang dibuang itu. Termasuk dengan menyelidiki siapa orang tua bayi yang tega membuang bayinya itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,” tegas Kapolsek Trucuk AKP Wiwin Rusli,SH, Kamis (2/8/2018) pagi.

Selanjutnya, bayilangsung di evakuasi ke Puskesmas Pembantu Banjarsari untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan bayi yang baru ditemukan itu.

“Alhamdulillah, kondisi bayi baik-baik saja, kondisi sehat dan tak ada cacat apapun dalam tubuhnya,” ungkap Wiwin Rusli.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun rakyatindependen.co.id menyebutkan, ciri-ciri bayi berusia sekitar 14 hari, berat 2,9 Kg, panjang 4,9 cm.

Barang bukti yang berhasil di amankan petugas yaitu sebuah tas berwarna merah yang berisi perlengkapan bayi dan susu kotak merk ternama itu.

Sontak, pagi itu suasana Puskemas Pembantu Banjarsari ramai didatangi warga untuk melihat bayi mungil itu, yang dengan seijin Forpimka, untuk semnetara bayi dirawat oleh pihak Puskesmas Pembantu Banjarsari.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...