Gedung PKK Desa Wadang, Ngasem, Diresmikan Oleh Bupati Bojonegoro

0 126

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Gedung PKK Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, selesai dibangun dengan memanfaatkan dana CSR (Corporate Social Responsibility), yang berasal dari Exxon Mobil Limited (EMCL).

CSR merupakan tanggung jawab sosial sebuah perusahan minyak dan gas bumi (migas) yang ada di Sumur Banyuurip dengan di operatori oleh EMCL terhadap masyarakat sekitar termasuk dengan membangun wilayah disekitarnya. Seperti halnya dengan membangun Gedung PKK Desa Wadang, Ngasem tersebut.

Kepala desa Wadang Yakub dalam laporanya mengatakan, bahwa pembangunan gedung PKK Desa Wadang, menelan biaya Rp 110 juta. Dana tersebut berasal dari CSR EMC, untuk tahun anggaran 2018.

“Dengan dibangunnya gedung PKK yang berasal dari bantuan dana CSR EMCL ini, kita harapkan bisa menunjang kegiatan ibu-ibu PKK sehingga semakin maju dan lebih baik lagi,” ungkap Kepala desa Wadang Yakub, Kamis (17/1/2019).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, pihaknya turut bersyukur atas berdirinya gedung PKK Desa Wadang, yang dibangun dengan dana yang berasal dari CSR EMCL.

“Dengan berdrinya gedung PKK ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga PKK Desa Wadang bisa menjalankan fungsinya untuk lebih maju lagi,” ungkapnya.

Loading...

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – dalam sambutanya mengatakan, pihaknya bertekad untuk memajukan Bojonegoro agar menjadi sebuah kabupaten yang produktif dan produktif.

“17 Program Pemkab Bojonegoro, akan dilansanakan dalam 5 (lima) tahun berjalan. Yang menjadi prioritas adalah pembangunan infrstruktur jalan, jembatan dan Lampu Penerangan Jalan (LPJ). Infrastruktur tersebut ditargetkan selesai tahun 2021 mendatang,” ungkap Bu Anna.

Ditambahkan, dengan demikian, jalan poros kecamatan atau jalan kabupaten yang melintasi Desa Wadang juga segera terselesaikan.

“Dengan segera diselesaikannya pembangunan tersebut, maka masyarakat akan segera merasakan hasil dari pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ngasem Mahmudin, Forpimka Ngasem dan perangkat desa serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy