Gambar dan Ucapan Indonesia Independence Day Berikut Ini Bikin Kamu Baper

46

nasional – Gambar dan Ucapan Indonesia Independence Day Berikut Ini Bikin Kamu Baper, Buat pemuda dan pemudi bahkan para orang tua pun tak kalah menggunakan media sosial, mulai dari facebook, whatsapp, instagram dll. Nah di Indonesia Independence day kali ini tepatnya 17 Agustus 2018 kalian pasti ingin membuat ucapan atau caption yang keren buat status medsos kamu.

Nah biar keren akan kami kasih dengan bahasa Indonesia dan berbahsa Inggris.

Ucapan Indonesia Independence Day

1. On Independence Day, Here’s wising your dreams of a new tomorrow come true. Now and Always Happy Independence Day to you!

Terjemahannya: Pada Hari Kemerdekaan, Inilah impian impian Anda tentang esok yang Baru menjadi kenyataan. Sekarang dan Selmanya Selamat Hari Kemerdekaan bagi Anda!

Baca juga : Quotes Hari Ayah Untuk Status Di Medsos atau Dikirimkan Ke Ayahanda Kita

2. Independence is a Precious gift of God, May We Always Remain Independent , A Very Happy Independence Day To You.

Terjemahannya: Kemerdekaan adalah anugerah Tuhan yang Berharga, Semoga Kita Selalu Tetap Merdeka, Selamat Hari Kemerdekaan Yang Sangat Membahagiakan Bagi Anda.
3. Celebrate hard-won freedom, honour the founding of your homeland, and we are free from foreign rule … Happy August 17th!

Terjemahannya: Rayakanlah kemerdekaan yang dimenangkan dengan susah payah, hargailah pendiri tanah air Anda, dan kita bebas dari pemerintahan asing … Selamat 17 Agustus!

4. May this Independence Day Fills your life happiness and prosperity.

Terjemahannya: Semoga Hari Kemerdekaan ini Memberi kebahagiaan dan kemakmuran untuk hidup Anda.

5. Feel the pride of being the part of such a glorious nation.

Terjemahannya: Rasakan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa yang begitu mulia ini.

6. Here’s sending my warm patriotic wishes to make this day truly memorable. Happy August 17th!

Terjemahannya: Di sini saya kirimkan harapan patriotik saya yang hangat untuk membuat hari ini benar-benar berkesan. Selamat 17 Agustus!

Gambar dan Ucapan Indonesia Independence Day

7. We belong to Indonesia, a nation of pride.

Terjemahannya: Kita adalah milik Indonesia, sebuah negara dengan kebanggaan.

Baca juga :  Anak SMP di NTT Panjat Tiang Bendera Merah Putih, VIdeonya Viral di Medsos Lihat…

8. Have a great Independence Day.

Terjemahannya: Selamat Hari Kemerdekaan yang luar biasa!

9. We are indebted to our national heroes who lost their lives in the battle for freedom. Have a great Independence Day.

Terjemahannya: Kita berhutang budi kepada pahlawan nasional yang kehilangan nyawa dalam pertempuran demi kemerdekaan. Selamat Hari Kemerdekaan yang luar biasa!

10. Remembering the supreme sacrifices of the martyrs this Independence Day. Stay safe and celebrate.

Terjemahannya: Mengingat pengorbanan tertinggi para syuhada di Hari Kemerdekaan ini. Tetap aman dan rayakan.

11. This independence day is not gift from Dutch but it’s from blood of the hero, happy independence day for Indonesia today.

Terjemahannya: Hari Kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, tapi ini adalah perjuangan dan darah para pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan.

12. The struggle in the past is easier because of you fight without colonialist, but for now is more difficult because you fight with ourselves, happy independence day.

Terjemahannya: Perjuangan masa lalu lebih mudah karena kalian saat ini berjuang bukan melawan para penjajah tapi susahnya karena kalian berjuang melawan diri kalian sendiri. Selamat Hari Kemerdekaan.

Ada juga nih beberapa kutipan herok dari Pak Soekarno yang bikin hati kita bergetar gaess.

1. “Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

2. “Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

3. “Nasionalis yang sedjati, jang nasionalismenya itu bukan timbul semata-mata suatu copie atau tiruan dari nasionalisme barat akan tetapi timbul dari rasa tjinta akan manusia dan kemanusiaan”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

4. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

5. “Bangsa itu adalah suatu persatuan perangai jang terdjadi dari persatuan hal-ichwal jang telah didjalani oleh rakjat itu.”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

6. “Nasionalisme itu jalah suatu itikad; suatu keinsyafan rakjat bahwa rakjat itu ada satu golongan, satu “bangsa”!”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

7. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

8. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

9. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

10. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

 

Gambar dan Ucapan Indonesia Independence Day

Loading...
Comments
Loading...