Foto Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 Ternyata Hoax, Baca Disini

0 256

Nasional – Foto Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 Ternyata Hoax, Baca Disini, Banyak oknum yang memanfaatkan kecelakaan pesawat lion Air JT 610 untuk mendapaktan perhatian atau uang. Salah satunya adalah menyebarkan video dan gambar tidak benar alias hoax. Dua foto yang beredar memperlihatkan seorang perempuan dan laki-laki duduk di kursi pesawat. Keduanya memakai masker oksigen.

“Dua foto ini bukan penumpang pesawat JT 610,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Twitter, Senin (29/10/2018) “Jika anda menerima foto berikut dan mengatakan ini kondisi penumpang Lion Air sebelum jatuh. Itu semua bohong. Hoax,” sambungnya.

Foto Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

Foto yang beredar itu adalah kondisi penumpang di pesawat Sriwijaya saat turbulensi beberapa waktu lalu. Semua penumpang di dalam pesawat yang mengalami turbulensi itu selamat.

Baca juga : Hari Ini, RS Polri Mulai Identifikasi Korban Lion Air JT 610

Loading...

Sebelumnya, beredar pula video viral yang memperlihatkan turbulensi di dalam pesawat yang disebut kejadian di Lion Air JT 610. Padahal itu adalah kejadian saat penerbangan ke Padang beberapa waktu lalu dan semua penumpang selamat.

Istri Korban Pesawat Lion Air JT 610 Histeris

Lydia Levina terisak menunggu informasi tentang suaminya, Sayerz Petrus Rudolf (58) di posko pengaduan korban di PT Angkasa Pura II, Halim Perdana Kusuma.

Sayersz Petrus menjadi salah satu korban pesawat jatuh Lion Air JT610 di perairan Tanjung Karawang.

Lydia mengetahui kabar pesawat sang suami jatuh dari pihak kantor sang suami yang meneleponnya tadi pagi.

Setelah itu, ia segera menyalakan televisi untuk memastikan kabar tersebut.

Sembari menangis, Lydia berserita bahwa ia langsung menangis mengingat pesan sang suami sebelum pergi ke bandara.

Baca juga : Penumpang Selamat Pesawat Lion Air JT 610, Masihkah Ada kemungkinannya ?

Lydia tidak menyangka, permintaan maaf sang suami sebelum berangkat menggunakan Lion Air JT610 jadi kalimat terakhir yang bakal ia dengar.

“Nona (Lydia) saya minta maaf kalau saya ada salah sama kamu, kalau saya ada kasar sama kamu, saya minta maaf,” cerita Lydia.

Air mata Lydia Levina deras mengucur seraya mengenang momen-momen terakhir ia dengan suaminya.

Sayerz petrus Rudolf masuk dalam daftar korban pesawat jatuh Lion Air JT 610.

Ia sempat mengabadikan foto di dalam kabin sebelum pesawat tersebut lepas landas.

“Terus pas di dalam pesawat, dia foto, doain aku selamat sampai Pangkalpinang ya, jadi ada foto terakhir dia di atas pesawat,” ucap Lidya sembari menangis.

Informasi terkini, Tim Basarnas yang ditugaskan untuk mencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 telah berhasil mengevakuasi 6 jenazah.

Sebelumnya, pihak Basarnas juga telah menemukan beberapa barang-barang yang diduga milik penumpang serta serpihan pesawat Lion Air JT610.

Baca juga : Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Kata Pengamat Serta Fakta Dari Pesawat Boeing Terbaru

Berdasarkan pantauan Kompas.com, enam kantong jenazah tersebut tiba di antar dua buah Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) sekitar pukul 14.40.

Setelah sampai, enam kantong jenazah itu akan dikirimkan menjuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Untuk memudahkan anggota keluarga perihal update seputar evakuasi, pihak Lion Air juga sudah membuka layanan crisis center yang bisa diakses 24 jam.

 

Foto Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More