DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Gelar Rakercab di Gedung Tri Dharma, Bojonegoro

100

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Gedung Tri Dharma, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (27/6/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Rakercab ini dilakukan untuk menghadapi dan mempersiapkan kongres sehingga pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro waktunya dimajukan atau lebih awal dari jadwal sebelumnya.

Pelaksanaan Rakercab ini, sesuai surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan nomor 5250/IN/DPP/VI/2019 terkait instruksi untuk memulai tahapan Konfercab dan Konferda menyebutkan, dalam rangka persiapan Kongres 5 PDIP Perjuangan, Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Poetri memerintahkan kepada DPP Partai untuk melaksanakan evaluasi secara sistematis dan menyeluruh terhadap kinerja DPC partai dan DPD Partai berlambang banteng moncong putih itu.

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto, akrab disapa – bahwa Guna menindak lanjuti perintah Ketua DPP tersebut maka  Konfercab PDIP Bojonegoro digelar  saat ini.

Lanjut Mas Wawan, dalam Konfercab kali ini menghadirkan 28 PAC (Pengurus Anak Cabang) untuk mengusulkan  nama- nama sebagai calon Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Loading...

Selanjutnya, nama-nama tersebut bakal diusulkan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDI Perjuangan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa timur. Kemudian, DPD PDI Perjuangan Jawa timur akan mengajukan nama-nama yang diusulkan PAC  itu ke konggres untuk menentukan siapa yang layak menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro untuk periode 5 tahun ke depan.

“Konfercab ini dilakukan sudah  sesuai amanat Partai, dan dilakukan sesuai mekanisme partai. Musyawarah kami lakukan dengan seksama dan mengedepankan suara dari bawah,” Ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati (wabup) Bojonegoro itu.

Ia menambahkan bahwa sebenarnya kepungurusan DPC berakhir pada tahun 2020 mendatang, namun kebijakan Dewan Pimpinan Pusat memajukan   Kongres  2019, akhirnya semua DPC mau tidak harus mengikuti kebijakan DPP, Ia meminta agar seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro tetap kompak dan Solid.

“Jangan sampai ada yang memecah belah kekompakkan kita, karena tugas kita masih banyak dan lebih berat kedepan,”tambahnya.

Ditambahkan, bahwa Rakercab dan hasil Rapat Pleno, PDIP Bojonegoro sepenuhnya mendukung Ibu Megawati Soekarnoputri kembali memimpin PDI Perjuangan untuk periode berikutnya.

Dalam Rakercab, dari proses Rapat Pleno sebanyak 28 PAC, ada beberapa nama calon usulan ketua DPC. Sedangkan yang dominan yang diusulkan oleh PAC  antara lain nama  Budi Irawanto  dan Donny Bayu Setiawan, yang diusulkan oleh hampir semua PAC. Juga ada beberapa nama-nama anggota fraksi, pengurus DPC dan PAC.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Kabupeten Bojonegoro Donny Bayu Setiawan mengatakan bahwa selanjutnya usulan-usulan PAC tersebut  akan dikirim ke DPP Partai, melalui DPD PDIP Jatim.

“Tapi jumlah dukungan usulan PAC bukan berarti menentukan, hal itu menjadi kewenangan penuh DPP PDI Perjuangan yaitu Ibu Megawati (DPP). Yang jelas, setiap Kader akan menerima apapun Keputusan DPP Partai,” ujar pria yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro itu, Kamis (27/6/2019).

Rakercab tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupeten Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Soen, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More