DPC PAPDESI Bojonegoro Hadiri Rakornas PAPDESI Dengan Kemendes PDTT, di Jakarta

261

JAKARTA (RAKYAT INDEPENDEN) – Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia) dengan Kemendes (Kementerian Desa) Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi RI, yang digelar di Hotel Alila Pecenongan, Kebon Kelapa, Gambir Kota, Jakarta pusat, Rabu (27/3/2019) hingga Jum’at (29/3/2019).

Dalam Rakornas tersebut, digelar sosialisasi Permendes nomor 16 Tahun 2018 Tentang Penggunaan Dana Desa (DD) 2019. Dimana, kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan Peraturan Menteri desa nomor 16 Tentang prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) 2019.

Kegiatan juga untuk meningkatkan pemahaman tentang prioritas Penggunaan Dana Desa khususnya kepada aparat pemerintah desa dan menjaring masukan dari aparat/perangkat desa terkait prioritas penggunaan dana desa.

Kegiatan merupakan kerja bareng DPP PAPDESI dengan Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi RI, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa itu, diikuti oleh pengurus PAPDESI, termasuk DPC PAPDESI Bojonegoro.

Ketua DPP PAPDESI Hj Wargiyati,SE, dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya menyampaikan ucaapan terima kasih kepada Presiden RI Ir H Joko Widodo, yang telah memberikan program Dana Desa (DD) sejak tahun 2015 silam.

“Atas nama DPP PAPDESI kami sampaikan ucaapn terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, karena telah mengalokasi anggaran APBN untuk Dana Desa (DD) sejak tahun 2015 hingga 2019 ini,” tegas Ketua DPP PAPDESI Hj Wargiyati,SE, Kamis (28/3/2019).

Lanjut orang nomor satu di Jajaran DPP PAPDESI itu menambahkan, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih keapda Menteri Desa yang sudah membuat kebijakan untuk mendukung pembangunan desa yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat itu.

Di akhir sambutanya, Wargiyanti menyampaikan harapannya, agar PAPDESI mampu menjadi pemersatu desa di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Bojonegoro Samudi kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, bahwa PAPDESI Bojonegoro siap melaksanakan arahan dan petunjuk dalam kegiatan Rakornas tersebut.

“PAPDESI Bojonegoro siap melaksanakan hasil Rakornas antara PAPDESI dengan Kemendes RI tersebut,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem itu, serius.

Lanjut Lek Sam – demikian Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Bojonegoro Samudi, akrab disapa – dalam Rakornas tersebut juga dijelaskan tentang bagaimana membuat pelaporan penggunaan Dana Desa sehingga kades tak kesulitan dalam menyusun pelaporanya.

Hadir di acara tersebut, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Bojonegoro Samudi yang didampingi oleh Sekretaris H. Arief Fauzi dan beberapa pengurus lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy