Diva Aerobic Tlogoagung, Baureno, Bagikan Takjil dan Berbuka Puasa Bersama

264

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bulan ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, oleh ummat Islam diisi dengan berpuasa dan melaksanakan Ibadah serta berbagai kegiatan positif lainnya.

Momen bulan penuh berkah itu, juga dimanfaatkan dengan baik oleh Diva Aerobic, yang berada di Desa Tlogoagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Perkumpulan ibu-ibu dan remaja putri itu, mengisi bulan ramadhan dengan berbagi takjil kepada warga Desa Tlogoagung dan sekitarnya.

Dengan menyiapkan 700 bungkus takjil yang terdiri dari kue, snack dan minuman dingin itu, mereka membagi-bagikan kepada warga yang sedang melintas di Jalur Gunungsari – Simorejo, tepatnya di Desa Tlogoagung, Baureno, tepatnya di halaman Kediaman Kades Tlogoagung Dewi Wulandaru Nurul Istiqomah,SH, Minggu (19/5/2019).

Sekitar 80 orang yang sebagian besar adalah anggota PKK Desa Tlogoagung itu, berdiri di pinggir jalan beraspal itu untuk menyerahkan takjil ke warga yang sedang melintas di jalan saat menjelang buka puasa di hari yang ke-14 itu.

“Indahnya berbagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, digelar sebagai bentuk kegiatan keagamaan untuk menciptkan kepedulian terhadap saudara-saudara yang saat menjelang magrib belum tiba di rumah. Dengan memperoleh takjil itu, mereka bisa berbuka,” demikian dikatakan Ketua Diva Aerobic Dewi Wulandaru Nurul Istiqomah,SH, Minggu (19/5/2019).

Diva Aerobic Tlogoagung, Baureno, Bagikan Takjil dan Berbuka Puasa Bersama 1
Usai bagi bagi takjil, Diva Aerrobic Desa Tlogoagung, Baureno, berbuka puasa bersama yang digelar ala lesehan di halaman Kediaman Kades Tlogoagung Dewi Wulandaru Nurul Istiqomah,SH, Minggu (19/5/2019).
Loading...

Lanjut Mbak Dewi – demikian, Dewi Wulandaru Nurul Istiqomah,SH, akrab disapa – kegiatan bagi-bagi takjil digelar berkat kekompakan pengurus dan anggota senam aerobic yang dipimpinnya itu.

“Saya mengajak anggota senam untuk mengisi bulan ramadhan yang penuh berkah itu untuk bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, teman-teman bisa kompak dan nampak guyub, rukun,” ujar Mbak Dewi yang aktif sebagai Kepala desa Tlogoagung itu, bangga.

Masih menurut Mbak Dewi, usai membagi-bagikan takjil, mereka (anggota Diva Aerobic) berkumpul di halaman rumah Mbak Dewi untuk berbuka puasa bersama (bukber). Mereka makan dengan lesehan, yang menggunakan daun pisang sebagai piringnya.

“Saya sangat senang sekaligus terharu dengan semangat teman-teman yang rela urunan dan bersemangat untuk membagi-bagikan takjil tadi. Mereka terlihat guyub, rukun dan penuh keakraban,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Diva Aerobic tersebut telah berdiri sejak 2008. Sempat vakum dan kembali aktif lagi sejak tahun 2015 hingga sekarang. Dimana, salah satu tujuan didirkannya Diva Aerobic adalah agar wanita Desa Tlogoagung tetap sehat dan bugar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy