Diserahkan, 1265 Sertipikat Program PTSL Kepohkidul, Kedungadem

139

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Siang itu, wajah suka cita nampak di ribuan warga Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (4/4/2019). Pasalnya, mereka bakal menerima sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang digelar di Halaman SDN Kepohkidul II, Kedungadem.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah, dengan didampingi Kepala BPN Bojonegoro Lampri, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Mewakili Kapolres Bojonegoro AKP Hufron Nur Rochim,SH, Camat Kedungadem Arwan dan Forpimka Kedungadem, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah, dirinya mengajak warga di Desa Kepohkidul untuk bersyukur karena telah berhasil menyelesaikan sertipikat PTSL dengan baik dan hari ini akan dibagikan atau diserahkan ke warga sebagai pemohon.

“Bojonegoro mentargetkan di tahun 2021 mendatang, semua lahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro harus sudah bersertipikat,” tegas wanita yang juga Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah, foto bersama usai menyerahkan sertipikat PTSL secara simbolis kepada pemohon warga Kepohkidul, di yang digelar di Halaman SDN Kepohkidul II, Kedungadem, Bojonegoro, Kamis (4/4/2019).
Loading...

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya berpesan agar setelah menerima sertipikat bisa dijaga dengan baik. Jika hendak dimanfaatkan untuk agunan pinjam duit ke salah satu Bank, sebaiknya duitnya itu dipakai untuk modal usaha.

“Jika sertipikat hendak dipakai untuk agunan pinjam duit di Bank, seharusnya dimanfaatkan untuk usaha atau investasi yang produktif. Agar dana pinjaman itu bisa berkembang dan bisa membuat masyarakat kehidupan makin maju dan sejahtera,” ungkap Bu Anna.

Lanjut Bu Anna, ke depan Kabupaten Bojonegoro hendak melakukan reviw terhadap adanya tata ruang. Sebab, selama ini belum ada perubahan tata ruang. Pihak Pemkab Bojonegoro, bakal menggandeng BPN Bojonegoro untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala BPN Bojonegoro Lampri,APtnh,SH,MH, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pihaknya turut bersyukur atas selesainya proses PTSL yang ada di Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro itu.

Pemohon sertpikat Program
Tampak, warga yang hendak menerima sertipikat PTSL Desa Kepohkidul, saat mengikuti acara penyerahan sertipikat, yang digelar di Halaman SDN Kepohkidul II, Kedungadem, Bojonegoro, Kamis (4/4/2019).

“Alhamdulillah, hari ini kita serahkan 1265 sertipikat Program PTSL kepada para pemohon warga Desa Kepohkidul, Kedungadem ini,” ujar Kepala BPN Bojonegoro Lampri, dihadaapn ribuan warga penerima sertipikat Program PTSL, di Halaman SDN Kepohkidul II, Kedungadem, Kamis (4/4/2019).

Lanjut Lamri, sebelumnya Desa Kepohkidul telah memiliki 460 bidang, sehingga total sudah ada 1786 bidang, yang sudah bersertipikat dan sudah terpetakan.

Sebelumnya, Kepala desa Kepohkidul Samudi menyampaikan sambutan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah beserta rombongan, serta kepada undangan lainnya.

“Bersyukur, dengan telah diserahkannya sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 1265 pemohon tersebut. Dengan begitu, visi misi saya untuk melayani masyarakat Kepohkidul, telah berjalan dengan baik dan meraih sukses,” ungkap pria yang juga Ketua DPC Papdesi Bojonegoro itu, bangga.

Selanjutnya, Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah berkenan menyerahkan sertipikat PTSL secara simbolis kepada perwakilan warga yang menjadi pemohon sertipikat tersebut.

Penyerahan sertipikat dilanjutkan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, hingga Kades Kepohkidul Samudi.

**(Kis//Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More