Dinas Kominfo Bojonegoro Gelar Diskusi Kemitraan Bersama Puluhan Wartawan Media Cyber

106

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bojonegoro, mengundang para pimpinan media online alias cyber yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (23/5/2019) sekira pukul 13:00 WIB.

Diundangnya puluhan wartawan itu, untuk melakukan diskusi antara Dinas Kominfo Bojonegoro dengan wartawan Bojonegoro, dengan thema peningkatan publikasi Branding Bojonegoro melalui kemitraan dengan media cyber.

“Pertemuan ini, bertujuan untuk peningkatan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan media cyber bersama Dinas Kominfo, yang digelar di Ruang Co-Creating Lantai 2, Gedung Pemkab Bojonegoro di Jalan P Mas Tumapel Nomor 01, Bojonegoro, Jawa timur.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Ninik Susmiati, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka, Kabag Humas dan Protokol Heru Sugiharto dan Anggota DPRD Bojonegoro Donny Bayu Setiawan.

Staf Ahli Ninik Susmiati dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemkab Bojonegoro perlu melakukan kerjasama dengan pimpinan media cyber guna melakukan publikasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro agar diketahui oleh masyarakat secara luas.

“Media online atau media cyber ini, memiliki kelebihan kecepatan publikasi dan jangkauan pemberitaan internet yang tanpa batas sehingga sangat cocok untuk dipakai sarana publikasi,” ungkap wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro itu.

Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro Donny Bayu Setyawan dalam paparannya mengatakan, sebuah pemerintahan haruslah melakukan publikasi atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya, termasuk kegiatan pembangunan di wilayahnya.

“Guna melakukan program Smart city misalnya, Pemkab harus menggandeng sebuah media massa untuk melakukan publikasi sehingga kegiatan tersebut berhasil dan merarih sukses,” ungkapnya.

Loading...

Lanjut Mas Donny – demikian, Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro Donny Bayu Setyawan, akrab disapa – saatnya Kabupaten ini membangun daerahnya, sehingga memiliki karakter yang bisa menjadi tempat kunjungan wisata sehingga nyambung dengan program pinarak bojonegoro serta berbagai kegiatan lainnya.

Kabag Humas dan protokol Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto berkenan menyampaikan tentang bagaimana Humas dalam melakukan komunikasi dan kerjasama dengan para wartawan yang ngepos di Pemkab Bojonegoro itu.

“Baru saja kita terima surat edaran dari Kementerian Dalam negeri, bahwa pemkab Bojonegoro harus memiliki juru bicara. Hanya saja, surat edaran dengan nomor 480/3503/2019 tertanggal 6 Mei 2019 sehingga masih perlu kita telaah dan kita bahas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka mengatakan, bahwa Kabupaten Bojonegoro bakal ditemapti even nasional yaitu, Kegiatan Hari Keterbukaan Nasional yang bakal digelar tanggal 20 hingga 21 Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut akan dihadiri Kepala Dinas Kominfo provinsi dan Kepala Dinas Kominfo kabupaten/Kota Se-Indonesia.

“Even besar seperti Hari Keterbukaan nasional tersebut, membutuhkan dukungan dari para awak media terutam media cyber yang bisa mengakses cepat dan tanpa sehingga kegiatan dimaksud bisa langsung diketahui masyarakat luas. Sebab, ini even nasional yang butuh publikasi yang cukup bagus,” tegas pria yang akrab disapa Pak Kus itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pak Kus mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut, sehingga diharapkan Kabupaten Bojonegoro yang mendapat  predikat Kabupaten Terbuka itu mampu mensukseskan kegiatan tersebut dengan dukungan dari wartawan media cyber yang ada di Bojonegoro ini.

Selanjutnya, digelar session tanya jawab. Banjir pertanyaan hingga terdapat 9 pertanyaan yang dibagi dalam 3 sesion. Kegiatan serupa bakal selalu digelar guna meningkatkan kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan para awak media terutama untuk media cyber.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy