Diduga Pengemudi Dump truk Mabuk Hingga Menabrak Truk tronton, di Raya Sumberjo, Margomulyo

144

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di jalur Bojonegoro – Ngawi. Kali ini, terjadi laka lantas antara dump truk atau truk jungkit dengan truk tronton, di Raya Dusun Piji, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 13:30 wib.

Kecelakaan itu diduga adanya pengaruh alkohol alias mabuk pada pengemudi dump truk sehingga dia kurang konsentrasi. Akibatnya, kendaraan yang dikemudikannya itu berjalan melebihi marka as jalan yang akhirnya menabrak kendaraan truk tronton yang melaju dari arah berlawanan.

Pengemudi dump truk dengan nomor polisi (nopol) AE-8071-BB, yang dikemudikan Suprianto (40) asal Desa Karangsari, RT 004, RW 003, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi itu, luka-luka dan langsung dibawa ke RS Dr Widodo Ngawi, Jawa timur.

Sedangkan lawannya yaitu truk tronton dengan nopol AE-9210-BA, yang dikemudikan Kusnan Arifin (30), asal Desa Milangasri, RT 005, RW 001, Kecamatan Panekan, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur itu berhasil selamat dan tak mengalami luka sedikitpun di tubuhnya.

Kapolsek Margomulyo AKP Yakban,SE, kepada para awak media ini menjelaskan, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas, antara dump truk kontra truk tronton, di Jalur Bojonegoro – Ngawi, turut Raya Dusun Piji, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (2/8/2018) sekira pukul 13:30 wib.

Hal itu sesuai dengan keterangan para saksi di lokasi kejadian yaitu Sunarto (52) warga Desa Sumberjo, RT 028, RW 004, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Juga saksi kedua Kuwat (40) warga Desa Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro.

“Semula truk tronton berjalan dari arah selatan ke utara, sesampai di TKP dari arah berlawanan atau dari arah utara ke selatan, melaju dump truk yang mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melebihi marka as jalan. Sehingga, dump truk itu menabrak truk tronton,” jelas Kapolsek Margomulyo AKP Yakban,SE.

Saat dilakukan evakuasi dari mulut pengemudi dump truk tersebut berbau alkohol. Diduga pengemudi dump truk tersebut dalam kondisi kurang konsentrasi akibat pengaruh minuman beralkohol tersebut.

Peristiwa laka lantas tersebut ditangai oleh petugas Sat Lantas Pos Tinggang. Barang bukti kedua kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan oleh petugas di Polsek Margomulyo.

**(Yan/Red).

Loading...
Comments
Loading...